foto: ketua periode sebelumnya, Vitta Nerizza (kiri) dan ketua periode 2021/2022, Puan Maharani (kanan)

LPM FREEDOM - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Ilmu Hukum menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Besar pada Minggu (2/1/2022) bertempat di ruang kelas Fakultas Hukum (FH) Unisba Blitar. 

Kegiatan yang bertemakan "Menciptakan Pemimpin Hebat Berintegrasi serta Progressive Revolusioner” ini dimulai pada pukul 09.30 WIB. Adapun tujuan dari terlaksananya ini adalah untuk membahas pemilihan Ketua HMP Ilmu Hukum periode 2021/2022. 

"Dikarenakan SK kepengurusan HMP selama 1 tahun dan juga untuk regenerasi kepengurusan HMP supaya terciptanya HMP yang lebih bagus lagi dari tahun ke tahun," jelas Milin Dwi Saputra selaku ketua pelaksana kegiatan.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BEM, Amelia Rizki Lestari serta delegasi dari semesters 1, 3, 5, dan 7. 

Terdapat dua kandidat yang bersaing, yaitu Ananda Rizki Hidayatullah dan Puan Maharani dari semester 3. Pemilihan ketua dilakukan dengan mekanisme voting block dengan menghitung dari rekomendasi terbanyak dari setiap delegasi semester. Musyawarah ini berlajan lancar meski terdapat sedikit kendala dan hasilnya Puan Maharani terpilih sebagai ketua yang baru untuk peirode 2021/2022 mendatang. 

Setelah terpilih menjadi Ketua HMP Ilmu Hukum, Puan menyampaikan bahwa harapannya ialah menjadikan HMP Ilmu Hukum sebagai sarana penunjang mahasiswa Hukum untuk mengupgrade diri. 

“Harapan saya kedepannya ingin menjadikan HMP Ilmu Hukum sebagai wadah atau sarana penunjang mahasiswa hukum sendiri untuk lebih mengupgrade diri sehingga terciptalah mahasiswa yang progresif dan revolusioner," ujarnya. 

Di sisi lain, Vitta Nerizza, Ketua HMP Ilmu Hukum periode sebelumnya juga menyampaikan pesannya untuk ketua yang baru supaya dapat memimpin HMP Ilmu Hukum untuk bekerja semaksimal mungkin dalam membangun FH Unisba. 

"Semoga ketua terpilih dapat menahkodai HMP Ilmu Hukum dengan sebaik baiknya, melaksanakan program kerja yang belum terlaksana, membangun akses ke luar kampus supaya FH Unisba dapat dikenal, serta bekerja semaksimal mungkin untuk membangun FH Unisba yang jaya," pungkasnya. (mas/sn) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama