foto: saat kegiatan berlangsung

LPM FREEDOM - UNISBA | Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar baru saja selesai menggelar turnamen kejuaraan bulu tangkis yang bertempat di Gedung Badminton Kelurahan Kepanjen Lor, Kota Blitar pada Jumat (24/12). 

Kegiatan turnamen ini sudah digelar selama empat pekan, terhitung sejak 3 Desember 2021 hingga 24 Desember 2021. Peserta turnamen ini berjumlah sekitar 60 orang yang merupakan anggota internal UKM Badminton Unisba Blitar.  

Ketua UKM Badminton, Muhammad Yofi Puji Santoso mengatakan, gelaran turnamen Gala Tama adalah ide dari teman-teman UKM Badminton sendiri. Pihaknya hanya bertindak sebagai fasilitator yang menyediakan sarana dan prasarana untuk bertanding, termasuk diantaranya adalah tempat pelaksanaan.

“Gala Tama merupakan ide dari teman-teman sendiri. Mereka meminta diadakan turnamen untuk mengukur kemampuan masing-masing, untuk mengetahui skill yang kita kuasai sampai mana begitu. Sementara ini turnamen diadakan untuk internal dulu. Jadi, kita bisa santai. Jika tidak selesai minggu ini dilanjutkan minggu depannya,” jelasnya saat ditemui pada Jumat (3/12).

Para peserta turnamen Gala Tama dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori Putra A, kategori Putra B dan kategori Putri A. Semua pemain bermain di nomor ganda mengingat adanya keterbatasan ruang dan waktu. Saat dihubungi kembali oleh Tim LPM Freedom pada Jumat (24/12), Muhammad Dwi Cahyono selaku ketua pelaksana menyebutkan nama-nama pemenang dari tiap kategori. 

"Untuk juara 1 putra A adalah Anggoro dan Aji. Kemudian, untuk juara 1 Putra B adalah Joko dan Risko. Lalu, untuk juara 1 Putri A adalah Vera dan Bella," ujarnya. 

UKM Badminton sebelumnya telah vakum selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Blitar diberlakukan. Namun, saat ditemui kemarin pihaknya mengaku sudah mengantongi izin dari aparat pemerintah setempat.

“Masalah perizinan tempat dan sebagainya sudah aman. Tinggal lapor kebagian balai desa. Asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan kita sudah boleh melaksanakan kegiatan disini," kata Muhammad Yofi. 

Turnamen ini sekaligus mengawali kembali kegiatan UKM Badminton yang sempat terhenti. Melalui Gala Tama, pihak panitia berharap para anggota semakin bersemangat untuk mengasah kemampuan bermain bulu tangkis. Evaluasi juga dilakukan untuk mengetahui apakah kemampuan teman-teman yang tergabung dalam UKM tersebut berkembang atau tidak. (mls/sn) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama