foto: saat kegiatan berlangsung

LPM FREEDOM – UNISBA | Untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPA) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar pemilihan Ketua Umum periode 2022/2023 pada Jumat (24/12/2021) bertempat di Audio Visual Makam Bung Karno, Kota Blitar. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB ini mengusung tema “Bersinergi dalam Membangun Semangat Baru Menuju HMPA yang Lebih Progresif dan Aktif”. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh pembina HMPA, Henni Indarriyanti, SE.M.AP., M.Akun., Ak., seluruh anggota HMPA periode 2022/2023, dan juga masing-masing ketua kelas mahasiswa akuntansi semester satu hingga lima.

Ketua pelaksana, Fela Arunia menjelaskan sistem pemilihan ketua dilakukan secara voting dan musyawarah mufakat. Dalam acara tersebut, disediakan forum diskusi yang dipimpin langsung oleh pembina HMPA dan diikuti oleh seluruh anggota HMPA.

“Untuk pemilihan ketua, h-7 sebelumnya kami membagikan google form untuk diisi oleh seluruh anggota HMPA baru dan lama, lalu dipilih 3 orang dengan suara terbanyak untuk dijadikan kandidat ketua umum," jelasnya.

Dari hasil pemilihan, terpilihnya Nazilatus Shalihah sebagai Ketua Umum HMPA yang baru dengan total 10 suara. Sebelum melaksanakan voting dan musyawarah, mahasiswa semester lima yang akrab disapa Nazila itu menyampaikan visi dan misinya. Visi yang ia bawa ialah mewujudkan HMPA yang berkualitas, aktif, solid, dan profesional dalam menjalankan program kerja untuk bersama membangun kemajuan prodi akuntansi Unisba. Ia juga memiliki empat misi, yaitu menjalankan kepengurusan yang efektif dan profesional serta organisasi dengan prinsip transparansi akuntabilitas dan bertanggung jawab, mengoptimalkan potensi anggota serta menjadi wadah aspirasi mahasiswa akuntansi Unisba, menjalin dan mengembangkan hubungan dengan pihak internal maupun eksternal kampus secara profesional, dan mengoptimalkan kaderisasi HMPA Unisba.

Menurut Nazila, HMPA merupakan fasilitator untuk menjembatani mahasiswa akuntansi dalam menyampaikan aspirasinya. Ia juga berharap HMPA dapat mempertahankan solidaritas dan menjalankan program kerja dengan baik. 

“Saya harap HMPA ke depannya tetap mempertahankan solidaritas antar anggota dan melaksanakan program kerja dengan baik yang nantinya program kerja tersebut dapat berdampak positif bagi mahasiswa akuntansi Unisba maupun pihak-pihak yang terlibat," pungkasnya. (na/sn) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama