Presensi : Leny Mastora –Administrasi Publik’21

Buku yang berjudul Mengejar Ujung Pelangi yang ditulis oleh Lucia Priandarini adalah buku ke – 6 (enam) nya bersama TransMedia Pustaka. Buku dengan seri self improvement / pengembangan diri, disajikan dengan bahasa yang mudah difahami dan didukung gambar ilustratif yang mendominasi dalam setiap bab yang dibahas. Dan juga didalamnya mengutip berbagai keadaan yang lazimnya selalu dialami oleh setiap manusia yang ditulis dengan penuh makna yang tersirat.

Dalam buku yang berjudul Mengejar Ujung Pelangi menjelaskan bahwa tingkat kebahagiaan manusia seperti Hedonic Treadmill atau bahwa memang sudah menjadi kecenderungan manusia untuk segera kembali merasa biasa-biasa saja setelah mendapatkan kebahagiaan maupun kesedihan hebat dalam hidup.

 Contohnya disaat manusia memiliki sesuatu yang bisa bertambah, namun hanya membawa kebahagiaan yang sekejap, selanjutnya akan terjadi fase dimana manusia merasa datar lagi dan haus akan hal yang lebih lagi dan tambah lagi, sampai dengan cara apapun dilakukan dan akan diperjuangkan.

Dari apapun itu yang sudah kita miliki apabila detik itu kita berani untuk merasa dan berkata cukup pada diri sendiri, tanpa sadar bahagia sudah ada ditangan kita,  namun manusia adalah makhluk yang haus akan rasa puas. Harus menunggu ini itu dan semuanya jadi satu ditangan kita barulah merasa bahagia. 

Istilah lain, kita terlalu sibuk memburu segentong emas yang ada di ujung pelangi padahal bisa jadi harta karun yang kita butuhkan adalah pelangi itu sendiri. Kalaupun segalanya bisa membuat di titik bahagia mengapa tidak berusaha cukup untuk ketenangan yang selamanya, alam dunia terbatas namun alam selanjutnya akan lebih dari kata selamanya.


Judul Buku : Mengejar Ujung Pelangi

Penulis    : Lucia Priandarini

Penerbit : TransMedia Pustaka

Halaman : 216

Tahun Terbit : 2020 

ISBN : 978-623-7100-35-5


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama