Foto bersama seusai kegiatan diskusi 

LPM FREEDOM – UNISBA | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Pandega Supriyadi dan Fatmawati Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar baru saja menggelar acara Forum Diskusi Kepandegaan yang dilaksanakan pada hari Kamis (26/05/2022).

Acara dengan tema "Perwujudan Pramuka Pandega Milenial Berjiwa Entrepreneur” tersebut bertempat di ruang Auditorium Unisba dan dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dengan dipantik oleh Dr. Supriyono, M.Ed selaku Majelis Pembimbing Gugus Depan Pangkalan Unisba bersama dengan Pembicara Pembanding Drs. Setiawan Adi Subagiyo, M.Pd selaku Pembina Rancana Pandega Unisba.

Abdul Aziz, Ketua Dewan Rancana Unisba mengungkapkan, kegiatan forum diskusi ini diikuti sebanyak 25 mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Blitar Raya.

"Pesertanya merupakan delegasi dari Universitas Nahdlatul Ulama (UNU), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Muslihuun, Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma), Universitas Negeri Malang (UM PGSD)" ungkap Abdul.

Lebih lanjut Abdul menjelaskan, kegiatan Forum Diskusi Kepandegaan ini menghasilkan kesimpulan bahwa potensi Pramuka Pandega saat ini sangatlah besar utamanya dalam menghadapi era disrupsi karena mudahnya beradaptasi terhadap teknologi. 

Menurutnya, dengan polesan mentoring yang tepat Pramuka Pandega dapat menciptakan suatu inovasi dalam ranah kewirausahaan. 

"Pramuka Pandega dapat menciptakan suatu inovasi dalam ranah kewirausahaan guna menciptakan potensi usaha yang berkelanjutan" pungkasnya. (iaf/dls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama