Foto : Penandatanganan kerja sama UNISBA dengan BPJS Ketenagakerjaan

LPM Freedom - UNISBA | Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar resmi menandatangani kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar pada Rabu, 8 Juni 2022. Agenda Memorandum of Understanding (MOU) yang digelar di halaman belakang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar ini dihadiri oleh Kepala BPJS Cabang Blitar, Agus Dwi Fitrianto, Rektor UNISBA Blitar, Dr. H. Soebiantoro M.Si dan disahkan serta disaksikan langsung oleh Wali Kota Blitar, Drs. Santoso, juga 30 mitra lain yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar.

Mengambil tema "Pulih Bersama Pekerja Indonesia" pihak BPJS Ketenagakerjaan menyambut hangat kerjasama yang telah berhasil ditandatangani ini. Agenda yang dilangsungkan bersamaan dengan diselenggarakannya Expo dan Job Fair untuk memberi kesempatan muda-mudi Blitar berkarya demi pemulihan ekonomi masyarakat selepas pandemi covid-19.

"Maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman positif dan kemanfaatan lain diluar program BPJS dan Ketenagakerjaan yang selama ini telah berjalan" jelas Agus Dwi Fitrianto selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, manfaat lain yang diterima dari kerjasama ini adalah adanya jaminan kesehatan, jaminan kematian, tabungan hari tua, jaminan pensiun berkala, jaminan kehilangan pekerjaan, dan beasiswa. Terkhusus untuk  mahasiswa UNISBA yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) akan diberikan jaminan keamanan, keselamatan  dan kesehatan yang tercover oleh BPJS melalui MoU hari ini.

"UNISBA memastikan mahasiswa yang akan Magang atau KKN nantinya harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan" ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Dr. H. Soebiantoro M.Si menjelaskan, nantinya semua mahasiswa UNISBA yang melaksanakan KKN akan tercover didalam biaya jaminan keamanan, keselamatan dan kesehatan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kedepannya. 

"Teman-teman mahasiswa saya harap bisa mengetahui lingkungan kerja dengan lebih jelas. Jadi, jika suatu saat benar-benar terjun dilapangan itu tidak kaget" tutur Rektor saat ditemui selepas acara.

Ia berharap MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar ini mampu mengcover keseluruhan kebutuhan jaminan keselamatan mahasiswa saat menjalani KKN. (sal/dls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama