Foto : seminar HMPM

LPM FREEDOM - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPM) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar sukses menggelar kegiatan seminar Karya Tulis Ilmiah pada Sabtu (26/03) dengan tema "Greats Millenial Through Writting".

Seminar ini dilaksanakan dengan menghadirkan 2 pemateri, yaitu Dr. Denok Wahyudi, S.R.,S.T.,M.M yang menyampaikan materi mengenai Metodologi Penelitian Kuantitatif serta Nurul Farida,S.E.,M.M mengenai Berprestasi Melalui Karya Tulis Ilmiah dengan diikuti sebanyak 35 peserta dari semester 2 hingga 6.

Adeliya Putri Pembayun, Ketua Pelaksana seminar ini memaparkan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini ialah untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai tata cara kepenulisan Karya Tulis Ilmiah. 

"Tujuannya agar mahasiswa dapat belajar dan mengerti tata cara atau kaidah dalam membuat karya tulis ilmiah itu sendiri" ujarnya. 

Lebih lanjut, Adeliya menjelaskan, selama kegiatan ini berlangsung, terdapat kendala yang dialami seperti listrik yang padam sehingga menyulitkan dalam menampilkan materi. 

"Namun Alhamdulillah panitia segera menshare materi ppt agar bisa melihat sekaligus mendengarkan yang di sampaikan oleh pemateri" lanjutnya. 

Di sisi lain, Ketua HMPM, Rifqi Argani mengharapkan, supaya mahasiswa Unisba dapat memperoleh ilmu mengenai Karya Tulis Ilmiah ini untuk bekal dalam pembuatan Skripsi dikemudian hari. 

"Karena Karya Tulis Ilmiah atau bisa juga disebut skripsi ini akan menjadi syarat kelulusan untuk mendapatkan gelar sarjana yang ditempuh" tuturnya. (dls/ld) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama