Foto : suasana talkshow PKKMB di aula tertutup, Kamis (07/10)

LPM FREEDOM - UNISBA | Kegiatan PKKMB Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar telah usai. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 5 - 7 Oktober 2021 secara daring menggunakan kanal Youtube & Zoom Meetings.

Acara ini sendiri bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus bagi para mahasiswa baru angkatan 2021. Jumlah mahasiswa baru Unisba Blitar tahun ini mencapai 944 mahasiswa.

Novi Catur Muspita, S. Pd., M. Si., ketua PKKMB Unisba Blitar mengatakan bahwa acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini karena memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum hari-H seperti mengatasi kendala pada Wifi, adanya isu-isu pemadaman listrik, serta diadakannya simulasi 1,2,3 zoom meeting untuk mahasiswa baru.

Ia mengaku bahwa seluruh susunan acara memang sudah dipersiapkan dengan matang, mulai dari rapat-rapat besar panitia hingga rapat khusus setiap divisi.

Bahkan, sebelum acara PKKMB dilaksanakan, pihak panitia juga sudah mengundang beberapa perwakilan mahasiswa per fakultas untuk memberikan ide-ide dalam acara PKKMB 2021 ini.

"Talkshow komunikatif, doorprize untuk mahasiswa baru, hiburan, kesempatan kreatifitas mahasiswa di twibbon dan video perkenalan diri melalui fitur reels di Instagram, hal ini menjadikan PKKMB tahun ini menjadi lebih hidup," ujar pria yang merupakan dosen sekaligus Ketua Program Studi (Kaprodi) Sosiologi ini. (ld/ar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama