Foto : Penabuhan gong sebagai tanda dibukanya Munas POPMASEPI 2023

LPM Freedom - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar menjadi tuan rumah gelaran Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI) yang digelar selama empat hari, mulai 26 - 30 November 2023.

Selama empat hari tersebut, para perwakilan mahasiswa program studi Agribisnis dari seluruh penjuru Indonesia melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama berlangsung di Aula Terbuka UNISBA Blitar dan lokasi kedua di Graha NU, Minggirsari, Kab. Blitar.

Ajang silaturahmi mahasiswa program studi Agribisnis kali ini mengangkat tema "Sandya Dwipantara Asha Nawasena Tani Popmasepi". Dimas Arya Saputro selaku Ketua Pelaksana Munas POPMASEPI mengungkapkan arti dari tema tersebut ialah menyatukan pulau-pulau di Indonesia melalui sebuah musyawarah demi kemajuan dan harapan yang cerah untuk pertanian Indonesia.

"Seperti arti dalam tema Munas sendiri, yaitu menyatukan pulau-pulau di Indonesia melalui sebuah musyawarah demi kemajuan dan harapan yang cerah untuk pertanian Indonesia," jelasnya.

Dimas menjelaskan bahwa kegiatan Munas ini memiliki agenda utama berupa laporan pertanggungjawaban dan pergantian ketua baru. Ia memiliki harapan besar untuk kesuksesan dan kelancaran kegiatan ini. 

"Semoga semua agenda bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Di sisi lain, mengingat inti dari kegiatan ini yaitu laporan pertanggungjawaban dan pergantian ketua baru, semoga siapapun yang menjadi ketua bisa membawa POPMASEPI lebih baik lagi," paparnya.

Senada dengan hal tersebut, Asriandi selaku Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) POPMASEPI menuturkan bahwa Munas ini menjadi ajang reorganisasi bagi kepengurusan yang baru. Tak hanya itu, Munas juga menjadi agenda untuk sidang pembahasan AD/ART yang menjadi pijakan dalam menjalankan organisasi serta pelaporan pertanggungjawaban atas kepengurusan selama satu tahun ke belakang.

Lebih lanjut, mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Hasanudin, Makassar, ini mengharapkan kelancaran atas kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga mengharapkan agar kedepannya, POPMASEPI dapat terus menunjukkan eksistensinya serta melahirkan kader-kader yang berkompeten.

"Semoga tetap bisa eksis, tetap bisa melahirkan kader-kader yang berkompeten dan berperan di lingkup masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Bima Ariya Dermawan selaku Ketua Himagri UNISBA Blitar mengungkapkan harapannya terkait pelaksanaan Munas ini supaya rangkaian kegiatan yang telah disusun mampu berjalan dengan lancar 

"Semoga apa yang ingin dicapai teman-teman POPMASEPI dapat terlaksana tanpa ada halangan yang berarti," pungkasnya. (dls/na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama