foto: saat kegiatan berlangsung

LPM FREEDOM - UNISBA | Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar telah sukses menggelar acara Yudisium bagi para mahasiswa program Sarjana Tahun Akademik 2022/2023 dengan lancar dan khidmat di Aula Terbuka UNISBA pada Rabu (25/10/2023).

“Mahasiswa lulusan program S1 Universitas Islam Balitar berhak memperoleh ijazah serta menyandang gelar sesuai dengan fakultasnya," ungkap Ir. Hj. Tri Kurniastuti, M.M.A selaku Wakil Rektor I saat pembacaan SK (Surat Keputusan) Yudisium UNISBA Tahun Akademik 2022/2023.

Dalam acara Yudisium ini di hadiri oleh 750 mahasiswa dari 7 fakultas yang telah berhasil menyelesaikan studi akademik nya di Universitas Islam Balitar. Dari sejumlah mahasiswa tersebut terdapat 7 mahasiswa yang menjadi lulusan terbaik diantaranya :
  1. Rosid Humam (Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris) dengan IPK 3,92.
  2. Fajar Putri Fismawati (Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen) dengan IPK 3,85.
  3. Rizky Puspita Ningrum (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Program Studi Ilmu Administrasi Negara) dengan IPK 3,88.
  4. Devid Zukhomsin (Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Komputer) dengan IPK 3,85.
  5. A’an Dwi Ardiawan (Fakultas Pertanian dan Peternakan Program Studi Agroteknologi) dengan IPK 3,83.
  6. Tara Permata Sari (Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum) dengan IPK 3,72.
  7. Syadan Theo Chandra (Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektro) dengan IPK 3,70.
Dr. Drs. H. Soebiantoro, M.Si, selaku Rektor UNISBA juga tak luput memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang baru saja berhasil menyelesaikan studinya di UNISBA.
 
“Saya percaya bahwa menjalani dan menyelesaikan studi akademik dalam situasi krisis karena pandemi Covid-19 menimbulkan tantangan tersendiri. Tantangan yang tidak mudah untuk dihadapi, namun dengan kerja keras, ketabahan, dan kesabaran saudara serta dukungan moral dan do’a dari segenap keluarga dan kerabat saudara telah berhasil menghadapi tantangan tersebut. Untuk itu saya atas nama pimpinan dan keluarga besar UNISBA Blitar mengucapkan selamat dan mengapresiasi untuk keberhasilan saudara,” ungkapnya.

Ia berharap agar para lulusan UNISBA mampu mengabdikan diri secara profesional kepada suatu lembaga atau mampu bersaing di dunia industri bahkan menciptakan peluang lapangan pekerjaan sendiri dengan keahlian yang dimiliki.

“Ingatlah tanggung jawab sosial anda. Sebagai sarjana lulusan UNISBA, jangan lupakan akar anda dan berikan kembali kepada masyarakat. Jadilah warga yang peduli, selalu aktif dalam kegiatan sosial, serta berkontribusi pada perbaikan dunia,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa UNISBA akan terus bertekad untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul sebagai Enterpreneurial University dengan terus meningkatkan kualitas tenaga pendidik, prestasi mahasiswa, serta meningkatkan sarana dan prasana. (if/na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama