foto: foto bersama seusai acara

LPM FREEDOM - UNISBA | Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Balitar (UNISBA) sukses menggelar kegiatan workshop yang bertemakan “Customer Relationship Management” dengan mengambil tema "Strategi Ampuh Berjualan melalui WhatsApp" pada Sabtu (5/8/2023).

Dalam workshop yang dilaksanakan di Aula Majapahit UNISBA Blitar kali ini turut mengundang Endah Siswati selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNISBA Blitar. Endah yang juga berkesempatan untuk membuka kegiatan ini mengungkapkan, workshop CRM ini merupakan implementasi dari mata kuliah Management Event yang didapat mahasiswa Ilmu Komunikasi pada semester enam.

"Workshop ini merupakan implementasi dari mata kuliah Management Event yang diampu oleh Bu Reta di semester enam sekaligus juga sebagai implementasi visi UNISBA Blitar sebagai The Real Entrepreneurial University," paparnya. 

Alfina selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa alasan memilih tema tersebut adalah selain untuk memenuhi tugas mata kuliah manajemen event juga untuk meningkatkan minat berwirausaha pada mahasiswa maupun masyarakat dengan menunjukkan bahwa berbisnis bisa dilakukan melalui media apa saja salah satunya adalah WhatsApp.

“Tujuan acara ini untuk memperkenalkan CRM yang berfokus pada bisnis dengan menggunkaan aplikasi media WhatsApp, meningkatkan jiwa berwirausaha pada  masyarakat dan mahasiswa. Baik itu mahasiswa UNISBA maupun yang lainnya, serta memberikan pengetahuan baru tentang media sosial kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa acara hari ini berjalan dengan lancar. Para peserta memperhatikan materi yang diberikan dengan baik dan pemateri juga semangat dalam memberikan materi untuk peserta.

“Untuk tamu undangan, kami mengundang Yufi Priyo Sutanto selaku dosen FE UNISBA sekaligus owner Edubisnis Training Center, serta Zaim Fatawi selaku ketua TDA Blitar sekaligus owner Cobek Mbok Djilah. Kemudian, sambutan pembukaan disampaikan oleh Endah Siswati selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNISBA,” ungkapnya.

Terkahir, ia berharap acara ini dapat berlanjut kepada materi yang lebih dalam lagi serta dapat memperkenalkan CRM dalam berbisnis. Selain itu, diharapkan kegiatan ini mampu memberikan semangat berbisnis bagi pemula bisnis dan memberikan ilmu yang baru dalam berbisnis. (ln/na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama