foto: saat kegiatan berlangsung

LPM FREEDOM - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (HIMABI) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar baru saja menyelenggarakan kegiatan Webinar Kewirausahaan dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Muda" pada Sabtu (5/8/2023).

Yulia Dian Safitri selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa alasan dari pemilihan tema tersebut adalah untuk memotivasi anak-anak muda untuk bisa menjadi seorang entrepreneur.

"Alasan kami memilih tema tersebut adalah untuk memberikan motivasi khususnya pada generasi muda agar menjadi seorang entrepreneur," jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan via zoom meeting ini menghadirkan Santoso selaku Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku Utara sebagai narasumber.

Dian mengatakan bahwa HIMABI dapat menjalin relasi dengan narasumber melalui Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Administrasi Bisnis, Anwar Hakim Darajat. Ia juga mengatakan bahwa narasumber tersebut menyampaikan materi mengenai cara-cara dan juga tips bagaimana menjadi entrepreneur.

"Bapak Santoso sendiri memiliki pengalaman di bidang kewirausahaan. Beliau memberikan materi mengenai bagaimana cara untuk menjadi entrepreneur sekaligus tips-tips yang bisa diterapkan," ujarnya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa UNISBA, siswa-siswi dari SMA/SMK Kota maupun Kabupaten Blitar, serta masyarakat umum.

"Untuk pesertanya tadi dari mahasiswa UNISBA sendiri, kemudian juga ada siswa SMA/SMK Kota dan Kabupaten Blitar, serta umum," kata Dian.

Terakhir ia berharap dengan berlangsungnya webinar ini peserta dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat khususnya mengenai entrepreneur.

"Harapannya, setelah peserta mengikuti webinar tadi, mereka jadi mengetahui entrepreneur itu apa dan gimana cara menjadi seorang entrepreneur," pungkasnya. (sn/na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama