foto: saat kegiatan berlangsung

LPM FREEDOM - UNISBA | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar baru saja menggelar Pembekalan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2023 pada Senin (14/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan melalui zoom meeting, yang juga turut dihadiri oleh Rektor UNISBA, Soebiantoro, Wakil Rektor 2, Zainul Ichwan dan Ketua KKN, Denok Wahyudi. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) setiap kelompok dan tentunya mahasiswa peserta KKN 2023.

KKN UNISBA 2023 sendiri akan dilaksanakan pada 21 Agustus hingga 19 September 2023 dengan lokasi di Kecamatan Sutojayan. Adapun tema yang diambil yaitu "Pemberdayaan Masyarakat melalui Penguatan Lembaga Desa dan UMKM Berbasis Iptek".

Ketua KKN 2023, Denok Wahyudi menyampaikan bahwa jumlah peserta KKN 2023 adalah 646 mahasiswa dari 7 fakultas dan 18 program studi. Ia berharap dengan kegiatan KKN ini mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan di kampus.

"Untuk kegiatan tahun ini mahasiswa diharapkan bisa saling berkolaborasi antar fakultas dalam mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan di kampus yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat supaya dapat memberikan output yang maksimal di wilayah setempat," tuturnya.

Pada kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini, disampaikan pula teknis kegiatan KKN 2023 yang dipaparkan oleh Wakil Ketua KKN 2023, Luhur Aditya Prayudhi. 

Pemaparan tersebut membahas mengenai indikator kegiatan KKN 2023 yang meliputi penguatan lembaga kebencanaan, penguatan kelompok tani, penguatan lembaga pendidikan, penguatan lembaga desa, dan penguatan UMKM. Selain itu, disampaikan pula mengenai laporan kegiatan KKN, serta kewajiban dan larangan bagi peserta KKN.

Di samping itu, Rektor UNISBA Blitar, Soebiantoro berharap supaya mahasiswa yang mengikuti KKN dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menorehkan prestasi dan dapat menjaga nama baik UNISBA di masyarakat.

"Semoga kesempatan KKN ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menorehkan prestasi yang membanggakan. Selain itu, tampillah prima sebagai seorang akademisi dan mahasiswa perguruan tinggi," ucapnya. (sn/na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama