foto: foto bersama setelah kegiatan berlangsung

LPM FREEDOM - UNISBA | Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar baru saja menggelar kegiatan Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertempat di Aula Terbuka UNISBA pada Sabtu (19/8/2023). 

Kegiatan KKN yang bertemakan “Pemberdayaan Masyarakat melalui Penguatan Lembaga Desa dan UMKM Berbasis IPTEK Tahun 2023” ini diikuti oleh 646 mahasiswa.

Acara tersebut dipandu oleh Anita Reta Kusuma W, S.IP., M.I.Kom selaku Humas KKN UNISBA 2023, serta dihadiri oleh Dr. Soebiantoro, M.Si selaku Rektor UNISBA, Edi Setiono, S.Sos., M.M selaku Pelaksana Tugas (PLT) Camat Sutojayan, jajaran Wakil Rektor UNISBA, panitia KKN 2023, Dosen Pembimbing Lapangan, jajaran Dekan dan Kaprodi, serta seluruh peserta KKN tahun 2023. 

Dalam sambutannya, Rektor UNISBA, Dr. Soebiantoro, M.Si mengungkapkan bahwa KKN merupakan kegiatan intra-kurikuler perguruan tinggi yang memadukan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam satu kegiatan.  

“Hari ini tanggal 19 Agustus 2023, mahasiswa Universitas Islam Balitar yang berjumlah 646 mahasiswa telah siap mengabdi dan memulai program KKN yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Soebiantoro mengungkapkan dalam KKN tahun ini, Mahasiswa UNISBA Blitar dapat berkontribusi bagi masyarakat melalui penguatan Lembaga Desa dan UMKM serta penyebaran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di wilayah Kecamatan Sutojayan. 

“Dengan segala kerendahan hati, saya sebagai Pimpinan Universitas Islam Balitar mohon kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Blitar, Muspika di Kecamatan Sutojayan, dan juga pihak desa untuk dapat ikut serta dalam memberikan bimbingan dan pengawasan sehingga mahasiswa kami dapat benar-benar melaksanakan kegiatan KKN secara optimal,” tuturnya.

Ia juga berharap kerja sama antara UNISBA dan Pemerintah Kabupaten Blitar dapat bermanfaat bagi kedua pihak.

“Saya selaku Rektor UNISBA Blitar berharap semoga kerjasama yang telah terjalin antara Universitas Islam Balitar dan Pemerintah Kabupaten Blitar bermanfaat dan saling memberikan kontribusi,” pungkasnya. (ln/na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama