Peran Serta Mahasiswa UNISBA Blitar dalam Kirab Pemilu 2024
foto : penampilan orasi mahasiswa dalam kegiatan Kirab Pemilu 

LPM FREEDOM - UNISBA | Mahasiswa Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar turut serta dalam kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar pada Selasa (13/6) yang bertempat di Istana Gebang, Kota Blitar. 

Kirab Pemilu merupakan kegiatan sosialisasi pemilu kepada masyarakat umum. Kegiatan ini dimulai dari Taman Makam Pahlawan Kota Blitar, kemudian berkeliling di beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Kota Blitar dan berakhir di Dapil Sananwetan.

Panggeh Pangestu, selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyebutkan bahwa pihak mahasiswa diberikan kesempatan untuk menampilkan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa baik dari UKM, Himaprodi, dan BEM.

"Jadi kita disini sebagai peserta dan diberikan kesempatan untuk tampil, seperti tadi ada penampilan puisi dan orasi tentang kepemiluan," jelasnya.

Ia berharap dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa sebagai calon-calon pemimpin dapat mendukung terciptanya politik yang bersih.

"Kita kan mahasiswa, sebagai calon-calon pemimpin. Dengan adanya ini diharapkan mahasiswa dapat mendukung terbentuknya politik yang bersih," katanya.

Sementara itu, Edy Saputra selaku Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Blitar mengungkapkan terima kasih atas dukungan dari mahasiswa dalam kegiatan ini. Ia berharap dengan dukungan dari generasi muda dapat menguatkan demokrasi saat ini.

"Kita berharap dengan masuknya kawan-kawan dari generasi muda akan menggerakkan mesin demokrasi kita lebih kuat dan tangguh," pungkasnya. (dls/na/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama