Foto : Komandan baru Satmenwa Korwil V dan jajarannya

LPM FREEDOM - UNISBA | Unit Kegiatan  Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa) baru saja menggelar Serah Terima Jabatan Komando Resimen Mahasiswa Koordinasi Wilayah V Masa Bakti 2022-2023 pada Minggu (11/12/2022) di Aula Tertutup Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. Supriyono, M.Ed, Perwakilan Dandim 0808, Perwakilan Polres Blitar, Ketua BEM UNISBA Terpilih, Panggeh Pangestu serta Ketua DPM UNISBA, Wahyu Soleh Khodin.

Kegiatan yang diikuti oleh anggota Satmenwa Se-wilayah Karesidenan Kediri ini mengambil tema "Membangun Jiwa Resimen Mahasiswa Yang Profesional, Berkarakter dan Berintegritas". Putra Muhammad Hafidz selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menjelaskan, alasan dibalik pengambilan tema ini karena adanya keterkaitan dengan visi yang diambil oleh kepengurusan baru di tahun ini.

"Kaitannya dengan bagaimana visi kepengurusan  baru di tahun ini, bahwasannya harapan-harapan itu termaktub dalam tema tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut mahasiswa Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung ini mengharapkan agar di kepengurusan yang baru ini semakin terciptanya loyalitas antar anggota. Selain itu, ia menambahkan agar nantinya terdapat perkembangan SDM serta perkembangan kuantitas di Satmenwa Korwil V ini.

"Harapan-harapan untuk kepengurusan baru lebih ke loyalitas antar anggota, kemudian untuk harapannya di Korwil sendiri ada pengembangan SDM dan pengembangan kuantitas," tuturnya.

Sementara itu, Komandan baru Menwa Korwil V, Muhammad Lutfi Syafiul Wafa mengharapkan agar dikepengurusannya yang baru ini dapat menyelesaikan segala masalah yang terjadi di masing-masing satuan.

"Kami tidak tau masalah apa saja yang terjadi di masing-masing satuan tapi dari kami akan mengupayakan untuk menyelesaikan masalah-masalah itu," ujarnya.

Lutfi menambahkan, dalam waktu dekat ini ia bersama anggotanya akan segera melaksanakan program kerja yang telah direncanakan sebelumnya.

"Dari saya sudah membentuk Kesatgasan Pra Diklatsar sebelum teman-teman diberangkatkan ke Malang yang rencananya akan dilaksanakan di Uniska Kediri," pungkasnya. (dls/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama