Foto dari kiri ke kanan : Bayu (Ketum Himabi), Aura (Ketum Himakom), Fauzi (Ketum Himasogi), Ridha (Ketum Hima AP)

LPM Freedom - UNISBA | Empat himpunan mahasiswa program studi (HMP) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Islam Balitar (Unisba) telah sukses menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) Serentak 2023 pada Sabtu (21/1/2023) bertempat di ruang kelas Fisip Unisba.

HMP yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (Himabi), Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik (Hima AP), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasogi).

Kegiatan Mubes serentak ini telah dilakukan oleh Hima di Fisip sejak tahun 2022 lalu. Adapun alasan diselenggarakannya kegiatan ini secara serentak adalah untuk mempererat solidaritas antar program studi (prodi) yang ada di Fisip.

"Alasannya karena di Fisip kan ada empat prodi, acara ini dilakukan secara serentak agar solidaritas antar prodi di Fisip menjadi lebih erat," ujar Hendra, selaku perwakilan dari Fisip.

Mubes ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan dihadiri oleh Kaprodi Ilmu Administrasi Publik, Eko Adi Susilo, S.E., MM., Kaprodi Sosiologi, Novi Catur Muspita, S.Pd., M.Si., dan Presiden BEM Unisba, Panggeh Pangestu. Seusai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Mubes untuk masing-masing HMP yang membahas mengenai AD/ART, Laporan Pertanggungjawaban, serta pemilihan ketua umum HMP periode 2023/2024.

Beberapa HMP menyebutkan bahwa adanya peserta yang belum memahami mekanisme sidang menjadi sedikit kendala dalam berjalannya kegiatan ini. Namun, hal tersebut dapat diatasi sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan ini pula terpilih ketua umum periode 2023/2024 untuk masing-masing HMP, yaitu Bayu Fatwa Firmansyah dari semester 3 sebagai Ketua Umum Himabi, Ahmad Ridha Amrullah dari semester 5 sebagai Ketua Umum Hima AP, Aura Apriliani dari semester 3 sebagai Ketua Umum Himakom, dan Mohammad Imam Fauzi dari semester 3 sebagai Ketua Umum Himasogi. 

Foto bersama para peserta Mubes Fisip 2023

Hendra Agung selaku Ketua Umum Himabi periode 2022/2023 mengungkapkan harapannya untuk kepengurusan Himabi selanjutnya untuk dapat lebih baik lagi.

"Mungkin evaluasi yang ada kepengurusan sebelumnya seperti komunikasi, program kerja dan lain-lain bisa dibawa lagi ke kepengurusan selanjutnya untuk dapat diperbaiki," ujarnya.

Jefri Alditama selaku Ketua Umum Hima AP periode 2022/2023 turut mengungkapkan harapannya untuk Hima AP supaya lebih solid dan semangat dalam menjalankan program kerja.

"Harapannya untuk Hima AP semoga lebih solid, lebih semangat menjalankan program kerja dan menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Alfina selaku Ketua Umum Himakom periode 2022/2023 bahwa ia berharap supaya lebih kompak dan banyak program kerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Semoga lebih kompak dan solid lagi antar pengurus, banyak program kerja yang lebih baik dari tahun kemarin dan sukses terus untuk kepengurusan yang akan datang," katanya.

Terakhir, Wahyuningsih selaku Ketua Umum Himasogi periode 2022/2023 juga berharap supaya Himasogi lebih aktif lagi dan lebih solid.

"Harapannya semoga Sosiologi bisa lebih aktif lagi dan semoga semua mahasiswa Sosiologi bisa solid satu fisip satu lagi," pungkasnya. (sn/dls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama