Foto: sesi foto bersama seusai acara

LPM FREEDOM - UNISBA | Untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan UKM Islam (UKMI) Nurul Mujahid Universitas Islam Balitar Blitar menyelenggarakan kegiatan Reorganisasi Kepengurusan UKMI Nurul Mujahid masa bakti 2021/2022 yang diselenggarakan pada Minggu  (16/1/2022) bertempat di Auditorium Makam Bungkarno. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB dan mengusung tema “Membangun Regenerasi Pemegang Tongkat Estafet Pergerakan Pemuda-pemudi Islam Universitas Islam Balitar”. 

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus UKM Islam (UKMI) Nurul Mujahid dan anggota, alumni UKM Islam (UKMI) Nurul Mujahid 2019, perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). 

Kegiatan reorganisasi di UKM Islam (UKMI) Nurul Mujahid hampir sama seperti kegiatan reorganisasi di UKM dan organisasi lainnya di Unisba, pastinya ada proses sidang AD/ART setelah itu disusul dengan sidang pemilihan ketua. 

Pemilihan ketua baru dilakukan dengan cara sidang pemilihan ketua bersama calon yang sudah ditentukan pada saat rapat pengurus UKMI yaitu Ananda Rizky dan Ahmad Ridho Amrullah. Kedua calon ketua menyajikan visi dan misi nya kepada peserta dan pengurus, lalu dilanjutkan voting dari pengurus dan peserta yang memiliki hak suara dan dari voting tersebut yang mendapat suara terbanyak adalah Ahmad Ridho Amrullah. 

Ahmad Ridho Amrullah selaku ketua UKM Islam (UKMI) Nurul Mujahid yang terpilih pada acara tersebut menyampaikan bahwa harapannya ialah agar UKMI dapat menjadi pelopor penggerak budaya islami khususnya di kampus unisba. 

“Harapan saya, semoga ukmi dapat menjadi pelopor penggerak budaya islami khususnya di kampus unisba, minimal bagi mahasiswa perempuan yang muslim itu berpakaian yang  menutup aurat, seperti yg saya lihat sampai hari ini, masih terdapat beberapa mahasiswa yang  berpakaian terbuka padahal kampus kita itu kampus islam,” ujarnya. 

Handy Prayoga selaku ketua pelaksana kegiatan Reorganisasi Kepengurusan UKMI Nurul  Mujahid Universitas Islam Balitar Blitar memberi harapan kepada ketua baru yang terpilih agar  amanah dalam menjalankan tugas. 

“Harapannya untuk ketua baru, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan semoga bisa  mengayomi semua anggota yang ada di UKMI dan bisa membawa nama baik Universitas Islam Balitar (UNISBA) khususnya dalam bidang keagamaan," jelasnya. (iaf)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama