foto: saat pelaksanaan tes wawancara

LPM FREEDOM - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar recruitment anggota baru pada Sabtu (4/12/2021). 

Puan Maharani, selaku ketua pelaksana kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan recruitment ini diikuti oleh 11 peserta dari prodi Ilmu Hukum semester 1 dan 3. Adapun teknis dari kegiatan ini yaitu para peserta harus melalui tiga tahap recruitment

"Yang pertama, para calon pengurus mengumpulkan formulir pendaftaran. Kemudian, mereka melakukan tes tulis dan yang terakhir tes wawancara," jelasnya. 

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan recruitment anggota baru ini merupakan kegiatan rutin HMP Ilmu Hukum setiap satu tahun sekali. 

"Kegiatan recruitment dilakukan setiap satu tahun sekali untuk upgrade anggota kepengurusan dimana seperti yang tertera dalan AD/ART bahwa masa jabatan ketua ataupun anggota kepengurusan hanya selama 1 tahun," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pengumuman peserta yang lolos dalam recruitment ini dilakukan setelah pergantian ketua umum. Ia juga berpesan pada para peserta untuk menemukan wadah berproses yang baik. 

"Jadilah manusia beruntung yang menemukan wadah berproses yang baik," pungkasnya. (ar/sn) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama