foto: saat kegiatan berlangsung

LPM FREEDOM – UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi Akutansi (HMPA) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar baru saja menggelar webinar Bedah Buku Akutansi Biaya dalam Perspektif Kearifan Lokal pada Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Kerangka Dasar Akutansi Biaya” ini dilaksanakan melalui platform zoom meeting. Terdapat kurang lebih 100 peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. 

Webinar ini diisi oleh dua narasumber, yaitu Dosen Akutansi Unisba, Endah Masrunik, SE., M.M. dan Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Jember, Nur Ika Mauliyah, SE., M.Ak. Kedua narasumber ini juga merupakan penulis buku Akutansi Biaya dalam Perspektif Kearifan Lokal.

Adapun webinar ini dilaksanakan guna merealisasikan salah satu program kerja tahunan dari HMPA dan bertujuan menggali lebih dalam tentang akuntansi biaya. 

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan kali ini adalah supaya para mahasiswa Akuntansi dapat memahami lebih jauh mengenai akutansi biaya”, ucap Siti Fatmawati, selaku Ketua Pelaksana. 

Lebih lanjut, Fatma juga menjelaskan diangkatnya tema mengenai kerangka akuntansi biaya adalah karena hal tersebut merupakan salah satu topik yang terdapat pada buku Akutansi Biaya dalam Perspektif Kearifan Lokal. 

“Akutansi biaya merupakan salah satu mata kuliah di program studi Akutansi Unisba. Dan juga kami sangat berbangga karena salah satu penulis dari buku tersebut ialah dosen Unisba sendiri," jelasnya.

Ia mengharapkan setelah diadakannya webinar ini para mahasiswa akan memahami lebih jauh lagi mengenai akutansi biaya dan dapat mengaplikasikannya dengan baik di kemudian hari. (na/sn) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama