foto: saat kegiatan berlangsung

LPM FREEDOM – UNISBA | Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menyelenggarakan kegiatan Diklat bagi mahasiswa baru tahun 2021 pada Sabtu (13/11/2021) bertempat di Aula Tertutup Kampus Unisba. 

Diklat tahun ini mengusung tema ‘Sosialisasi dan Memperkenalkan Mahasiswa Baru Teknik Sipil 2021'. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru program studi (prodi) Teknik Sipil tahun 2021. Adapun tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antar mahasiswa. 

“Tujuan dari acara ini yaitu untuk merekatkan hubungan mahasiswa dari mulai angkatan2017, 2018, 2019, 2020, dan 2021 yang baru ini karena hal ini merupakan tradisi dari prodi Teknik Sipil,” tutur Lucky Andara, selaku Ketua Pelaksana diklat.

Dalam kegiatan ini juga terdapat beberapa narasumber, yaitu dekan dan para dosen dari Fakultas Teknik untuk memperkenalkan prodi dan kehidupan kampus. 

“Untuk kegiatan hari ini kami juga mengundang dekan dan para dosen untuk memperkenalkan prodi Teknik Sipil lebih dalam dan juga kehidupan kampus itu seperti apa,” ujarnya.

foto: saat kegiatan berlangsung 

Berbeda dengan tahun sebelum pandemi, kegiatan kali ini hanya dilaksanakan hingga malam hari. 

“Sebenarnya untuk kegiatan tahun-tahun sebelum pandemi itu menginap, karena terbentur pandemi dan cuaca yang tidak mendukung, mungkin nanti kegiatan ini hanya sampai malam,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta kekeluargaan di antara mahasiswa Teknik Sipil dan juga mahasiswa baru lebih mengenal dunia Teknik Sipil. 

"Harapannya kami dari mahasiswa Teknik Sipil khusunya dari semester 1 sampai ke atas bahkan alumni itu yang terutama adalah terciptanya kekeluargaan di kalangan mahasiswa Teknik Sipil dan memperkenalkan bagaimana sih dunia Teknik Sipil itu, bagaimana dunia keteknikan yang mana orang teknik itu lebih solid," pungkasnya. (anry/sn) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama