Foto : peringatan maulid nabi di aula terbuka Unisba Blitar

LPM FREEDOM - UNISBA | Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar baru saja menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jum'at, 29 Oktober 2021. Acara ini sendiri dilaksanakan di aula terbuka kampus Unisba Blitar dengan beberapa rangkaian acara seperti pembacaan shalawat serta pengajian.

Moh. Yusuf Zein, Kepala Lembaga Pengembangan Nilai - Nilai Islam (LPANI) Unisba Blitar mengatakan, kehiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di lingkungan Unisba Blitar.

Ia juga mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi seperti ini sangat penting karena dapat mendorong para mahasiswa serta seluruh civitas akademika Unisba Blitar untuk lebih mengenal dan meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Tentunya ini sangat perlu dilaksanakan untuk lebih mengenal Nabi Muhammad SAW," tegasnya.

Ia menambahkan, untuk jumlah peserta pada kegiatan ini dibatasi hanya 200 peserta yang merupakan perwakilan dari masing - masing Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unisba Blitar serta perwakilan dari angkatan 2021 mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dapat dilaksanakan setiap hari Jum'at di kampus Unisba Blitar.

Senada dengan hal tersebut, Rosid Humam, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Nurul Mujahid Unisba Blitar mengatakan, kegiatan maulid nabi ini dapat dilaksanakan tidak hanya ketika hari peringatannya tiba saja. Namun, menurutnya, kegiatan ini dapat terus dilakukan setiap Jum'at pagi di kampus Unisba Blitar.

"Karena disana nantinya kita akan bersholawat dan dzikir pagi bersama Gus Lubis selaku pembina dzikir pagi itu," tuturnya.(els/mar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama