Foto : kegiatan bimbingan pra nikah di aula tertutup unisba blitar

LPM FREEDOM - UNISBA | Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kankemnag) Kabupaten Blitar menggelar acara "Bimbingan Perkawinan Pra-Nikah Bagi Remaja Usia Nikah Tahun 2021" bertempat di Aula tertutup Unisba Blitar pada Senin  - Selasa, 25 - 26 Oktober 2021.

Moh. Yusuf Zein, Kepala LPANI Unisba Blitar mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mematangkan baik secara fisik maupun psikologis bagi mereka - mereka yang berada dalam usia pra - nikah.

Ia mencontohkan, banyaknya angka perceraian serta kasus kekerasan dalam rumah tangga terjadi karena adanya ketidaksiapan dari calon pasangan dalam membangun hubungan rumah tangga.

Ia berpesan kepada para mahasiswa bahwa nantinya, mereka harus mampu menjadi calon orang tua yang baik dan benar.

"Karena apa? Nanti ketika anda sudah menjalin hubungan pernikahan, itu kebahagian anda sebagai seorang mahasiswa, bukan lagi menjadi kebahagian anda sendiri. Tetapi bagaimana anda bisa berbahagia dalam menjalin rumah tangga," tuturnya.

Adapun pemateri pada kegiatan ini diantaranya, Kepala Kankemnag Kabupaten Blitar Drs. H. Taufiq, MM., Nuril Alamin, M. Ag, dan Hj. Hermazusti, M. Ag.,  selaku fasilitator jatim, dr. H. Azhar Anwar, MM selaku perwakilan dari Puskesmas Sananwetan, serta adanya perwakilan dari Polsek Sanankulon. (hai/ar)

Judul artikel ini telah diubah pada 31 Oktober 2021 dari "Adakan Pelatihan Pra - Nikah, LPANI : Untuk Mematangkan Fisik dan Psikologis Sebelum Menikah"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama