Foto : UKM PIK-M GAMA saat melakukan kegiatan

LPM FREEDOM - UNISBA | Di Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar terdapat banyak sekali Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), salah satunya adalah Pusat Informasi Konseling Mahasiswa Gang Majapahit (UKM PIK-M GAMA). UKM ini merupakan UKM yang ada di Unisba Blitar yang mana bergerak pada bidang Kesejahteraan dan Sosial.

Luki Iswanto, Ketua UKM itu mengatakan, kata "GAMA" merupakan singkatan dari "Gang Majapahit" yang mana dulunya merupakan tempat berkumpulnya para anggota UKM itu.

"Nama GAMA sendiri kita ambil dulu karena tempat di mana kita kumpul itu di Kantin yang lama. Karena itu banyak orang mangil anak PIK itu dengan sebutan anak Gang Majapahit" ungkap Luki.

Ia menambahkan, PIK sendiri merupakan wadah bagi mahasiswa untuk saling mendiskusikan berbagai masalah, khususnya mengenai Pendewasaan Usia Perkawinan, Delapan fungsi keluarga, TRIAD KRR (seksualitas, HIV dan AIDS SERTA Napza), ataupun mengenai keterampilan hidup (life skills).

Selain itu, kini PIK juga membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa Unisba yang membutuhkan teman untuk sekedar mengobrol ataupun curhat mengenai suatu masalah.

"Iya jadi buat mahasiswa yang merasa tidak ada teman buat curhat atau pun ngobrol sharing suatu masalah anggota PIK-M siap untuk melayani seluruh mahasiswa Unisba" pungkasnya. (dls/bm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama