foto: pelaksanaan webinar Himabi Unisba
LPM FREEDOM - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis (Himabi) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar baru saja menyelenggarakan webinar pada Sabtu (10/4/2021).

Webinar yang dilakukan via zoom meeting ini dihadiri 60 peserta. Adapun tema yang diambil adalah "Strategi Berwirausaha dengan Memanfaatkan Hasil Alam untuk Menunjang UMKM Daerah". Pemateri dalam webinar ini adalah dua dosen Administrasi Bisnis Unisba yaitu Dhyptia R.A., S.AB., M.AB dan Nuryanti, M.Pd.

Saat dikonfirmasi via telepon, Alfi Antika selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa yang dibahas dalam webinar tersebut yaitu para pemateri langsung ia spesifikasikan menjadi dua pembahasan yang saling bersangkutan.

"Pemateri pertama, Bu Dyp dengan pembahasan 'Pengelolaan Produk Bahan Baku dari Alam yang Benar' dan pembahasan kedua yaitu 'Pemasaran Produk yang Bahan Bakunya dari Alam' dijelaskan oleh Bu Nur," jelasnya.

Ia mengungkapkan alasan dibalik pemilihan tema tersebut adalah karena tema itu sudah mencakup divisi dari kewirausahaan.

"Webinar ini adalah salah satu program kerja dari divisi kewirausahaan dengan tujuan ingin lebih mengenalkan hasil alam dari Blitar dengan cara mengolahnya menjadi makanan yang bisa dijual ke berbagai daerah, memberi wawasan pada peserta mengenai cara, tips, dan proses pengolahannya," ungkapnya.

Ia juga berharap para peserta yang mengikuti webinar bisa mendapatkan ilmu dan wawasan yang bermanfaat.

"Selain itu mereka juga dapat mengimplementasikannya ke kehidupan mereka terutama dalam berbisnis," pungkasnya. (wn/sn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama