foto: sesi foto bersama setelah acara
LPM Freedom - UNISBA | Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Nurul Mujahid Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar mengadakan kelas rutin bahasa inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa mahasiswa.

Rosyid Humam, Ketua UKMI Nurul Mujahid mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh divisi bahasa UKMI dengan nama kelas "Eng- Ing- Eng" atau English-ingeneral-ingaging yang berarti bahasa Inggris – secara umum – menyenangkan.

foto: saat kegiatan berlangsung
"Kelas Eng- Ing- Eng sudah berjalan sebanyak 4 kali pertemuan dan akan rutin dilaksakan setiap hari Jumat jam 13.00-14.30 WIB," ujar Rosid Humam selaku Ketua UKMI Unisba sekaligus ketua pelaksana acara tersebut, Jumat (9/4/2021) lalu.

Dalam penyampaiannya nanti, materi-materi yang sudah dipersiapkan akan dibawakan semenarik mungkin, seperti diadakanya kuis di akhir acara. Hal ini bertujuan agar kegiatan tersebut terlihat lebih hidup.

Rosyid menuturkan bahwa kelas bahasa ini bertujuan untuk mengembangakan literasi berbahasa Inggris mahasiswa Islam Unisba serta keterampilan berbahasanya. 

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini tak hanya diperuntukkan kepada anggota UKMI saja, namun juga dibuka untuk seluruh warga Unisba. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa dosen yang sering mengikuti acara ini.

"Semoga apa yang kami berikan atau ilmu yang diberikan UKMI bisa bermanfaat sebagai bekal mereka yang telah hadir untuk dirinya dimasa depan," tutupnya. (ld/sn)

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama