foto: kegiatan diskusi online Hima AP via google meet

LPM FREEDOM - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (Hima AP) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar baru saja menyelenggarakan kegiatan diskusi online via google meet pada Kamis (22/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri 29 peserta. Adapun tema yang diambil dalam diskusi kali ini adalah "Dinamika Organisasi Di Era Pandemi".

Saat dikonfirmasi via telepon Elmina Praptika selaku ketua pelaksana menjelaskan, bahwa yang dibahas dalam diskusi tersebut yaitu hal-hal yang berkaitan langsung dengan proses dalam menjalankan sebuah organisasi dan pribadi masing-masing individu.

"Organisasi itu bisa dibilang sifatnya dinamis dan dalam setiap perkembangannya itu kita harus dapat menyesuaikan diri dengan keadaan yang selalu berubah-ubah. Selain itu, kita juga membahas hal-hal yang berkaitan dengan pribadi masing-masing individu artinya setiap individu punya privasi atau alasan tersendiri apabila ia kurang begitu aktif di organisasi. Dalam hal ini kita harus saling menghargai dan juga tentang perbedaan pendapat yang rawan terjadi hingga berujung konflik. Namun, semua itu harus segera diatasi agar organisasi tetap berjalan sebagaimana semestinya," jelasnya.

Ia mengungkapkan alasan diambilnya tema diskusi ini adalah karena pada masa pendemi jarang ada waktu untuk bertemu langsung dan bisa jadi ada konflik dalam organisasi.

"Salah satu penyebab konflik adalah miskomunikasi antar individu. Bagaimana cara kita menekankan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti rasa malas ikut organisasi dan lain sebagainya, karena hal seperti itu biasanya rawan terjadi. Oleh karena itu, kita sepakat untuk berdiskusi mengenai cara mengantisipasi dan meminimalisir hal tersebut," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar meskipun ada sedikit kendala di awal dan juga mengondisikan kelancaran sinyal.

Di sisi lain, Amelia Rizki Lestari selaku pemateri pada kegiatan ini mengatakan bahwa menurutnya kegiatan ini bagus. Walaupun bulan puasa dan pandemi tidak bisa menutup kekreatifitasan para mahasiswa administrasi publik.

"Walaupun acara dilaksanakan secara virtual melalui google meet tetapi tidak mengurangi rasa kekeluargaan yang terjalin dan juga arus informasi yang diberikan tetap bisa diterima dengan baik," katanya.

Ia juga berharap bahwa ilmu yang didapatkan dari diskusi ini dapat bermanfaat, diterima dengan baik dan bisa direalisasikan dalam kehidupan berorganisasi di Hima AP. (wn/sn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama