Foto : pembagian takjil oleh anggota HMPM
LPM FREEDOM - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPM) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan pada Minggu (25/04/21) dan berlokasi di pertigaan Herlingga Kota Blitar. 

 Ramadhan Putra, selaku Ketua HMPM Unisba menjelaskan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini yaitu untuk membantu meringankan orang-orang yang sedang mencari nafkah di bulan Ramadhan ini.  

 "Tujuannya itu untuk saling berbagi dan meringangkan orang-orang yang sedang mencari nafkah" ungkapnya. 

Lebih lanjut, Rama mengungkapkan, sumber dana dari kegiatan itu sendiri didapatkan melalui kas HMPM dan juga donasi beberapa mahasiswa Prodi Manajemen yang mana mekanisme pengumpulannya melalui transfer kepada panitia dari masing-masing kelas. Selanjutnya, dana yang terkumpul akan dialokasikan dalam bentuk nasi kotak. 

Meskipun kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, ia berharap agar nantinya kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap bulan puasa di tahun berikutnya. 

"Karena ini masih yang pertama kali, tentu harapannya kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan setiap bulan puasa" tuturnya. 

Ia juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi ladang amal bagi semua yang ikut andil didalamnya.

"Dan untuk para penerima, semoga takjil yang diberikan bisa membuat mereka tetap semangat dalam menjalani ibadah puasa," pungkasnya. (dl/bm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama