LPM Freedom - UNISBA | Setelah melalui perjalanan panjang sebagai sebuah organisasi pers mahasiswa. Kini LPM Freedom UNISBA mempunyai Pimpinan Umum (PU) yang baru. Muhammad Thoha Ma’ruf atau akrab disapa Ma’ruf telah resmi terpilih sebagai PU LPM Freedom UNISBA periode 2021-2022 mendatang.

Ma'ruf terpilih saat LPM menggelar "Rapat Besar LPM Freedom UNISBA" yang diselenggarakan pada Minggu (31/1/21) berlokasi di kafe Dhedaunan Waroenk, Blitar. 

Rapat dalam rangka reorganisasi inidihadiri oleh tiga belas anggota LPM. Pada tahap awal rapat diadakan pembahasan aturan pemilihan serta kriteria calon PU, lalu dilanjutkan penentuan kandidat dengan voting sementara. 

Setelah voting, hasilnya ada dua nama mencuat, pertama Muhammad Thoha Ma’ruf jurusan Agroteknologi, semester V dan kedua ada Qithfirul Aziz jurusan Agribisnis, semester V. Lebih lanjut, kedua kandidat diminta membacakan visi dan misinya masing-masing. Setelah itu, barulah diadakan voting pemilihan. 

Melalui voting pemilihan, perolehan suara dimenangkan oleh Muhammad Thoha Ma’ruf dengan selisih satu suara saja. Terkait visi, Ma’ruf menuturkan bahwa yang ia inginkan di LPM adalah membawa LPM ke arah yang lebih maju dengan cara-cara menempatkan integritas pada pijakan yang utama. Selain itu, Ma'ruf juga akan mengadopsi tata kelola media profesional untuk diterapkan dalam LPM sebagai bekal saat berkecimpung di dunia jurnalistik.

Ma’ruf menjadi PU kedua setelah menggantikan Agustyas Retno Hernani yang merupakan PU LPM Freedom periode sebelumnya. Kedepannya Ma'ruf berencana akan meningkatkan intelektualitas para anggota LPM, dengan diadakannya kajian untuk menelaah lebih dalam topik-topik yang dikaji nanti.

“Harapan saya semua pihak dapat bekerjasama dengan baik untuk membawa LPM lebih baik lagi ke depannya, sebab dengan adanya kerjasama tim mampu membuat tujuan-tujuan dapat terpenuhi,” jelas Ma’ruf. (hai/ab)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama