foto : kotak infaq Jum'at kerja sama UKMI dan BEM

LPM Freedom - Unisba | Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar membuat sebuah gebrakan baru dengan membuat kegiatan Infaq Jum'at yang dilaksanakan tiap minggunya.

Ketua UKMI, Rosid Humam mengatakan, bahwa nantinya kegiatan infaq akan dilaksanakan setiap hari Jum'at. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memeriahkan Hari Raya Qurban Tahun 2021. 

"Teknis pengumpulannya melalui kotak infaq yang ditaruh di mushola oleh pengurus UKMI setiap hari Jumat pagi saat Sholawat dan dzikir rutin," ujarnya, Jum'at (12/02/2021).

Rosid menambahkan, untuk memudahkan jalannya program tersebut, UKMI dan BEM berencana membuat promosi guna menarik seluruh civitas akademika agar ikut berpartisipasi. Hal itu juga didukung dengan rencana yang dilakukan dengan membuka donasi melalu transferi via rekening.

"Dananya bisa ditransfer melalui rekening penanggung jawab ataupun melalui Ormawa (Organisasi Mahasiswa)," imbuh Rosid.

Sementara itu, Menteri Agama BEM UNISBA, Fuad Hasan menjelaskan, dengan adanya pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini membuat program Infaq Jum'at menjadi kurang semarak, sehingga menyebabkan hanya beberapa orang saja yang mengikuti. Ditambah lagi keadaan Kota Blitar sekarang masih dalam zona merah.

"Sementara ini hanya pengurus dari UKMI dan Menag BEM saja yang ikut," katanya saat dikonfirmasi lewat telepon

Harapan kedepannya, tambah Fuad, mahasiswa UNISBA bisa mandiri merayakan Hari Raya Quran dengan sumber biaya yang berasal dari donasi yang dilakukan oleh mahasiswa.

Dikonfirmasi terpisah terkait Infaq Jum'at, Lembaga Pengembangan Agama dan Nilai Islam (LPANI) UNISBA Blitar, Mohamad Yusuf Zen mengutarakan, terkait dengan kegiatan yang dilakukan tersebut dirinya kurang mengetahui, lantaran tidak ada pemberitahuan secara resmi yang disampaikan.

"Memang saya dengar namun tidak secara langsung, hanya dari mulut ke mulut," katanya. (dls/bv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama