foto : serah terima jabatan ketua HMP TI

LPM Freedom – UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Teknik Informatika (TI) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar baru saja mempunyai ketua dan wakil ketua yang baru. Hal itu setelah adanya proses reorganisasi yang dilakukan dalam organisasi, pada Kamis (11/2/21) di Pantai Serang Blitar.

Kandidat yang bersaing dalam pemilihan ada tiga pasangan calon. Dalam tahapannya, kontestasi itu berhasil dimenangkan oleh Dini Puspita Dewi yang berpasangan dengan Danang Eko Widiyanto pada kongres yang dihadiri oleh 48 mahasiswa TI. Pasangan itu berhasil unggul dalam proses voting melawan dua kandidat yang lain.

Saat dikonfirmasi terkait rencana kedepan setelah menjadi ketua HMP TI, Dini Puspita Dewi mengungkapkan, ia berencana mewujudkan HMP TI sebagai organisasi yang berintegritas, berkualitas dan progresif, serta berasaskan kekeluargaan dan nilai-nilai Islam.

Selain itu, ia memiliki beberapa misi antara lain : meningkatkan kesadaran mahasiswa terkait informatika, menjembatani komunikasi yang baik antara civitas akademika terkait informatika, mengembangkan dan memberdayakan potensi setiap mahasiswa Prodi TI, dan menjalin relasi yang baik dengan perusahaan yang sejalan dengan Prodi TI.

"Saya kepingin menjadikan HMP TI menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa TI dan menjalankan program kerja yang telah dan belum terlaksana pada periode sebelumnya," ungkap Dini, Sabtu (14/2/21).

foto : saat kegiatan reorganisasi di pantai Serang Blitar

Lanjut Dini, harapan terbesarnya adalah organisasi yang ia pimpin kegiatan-kegiatannya bisa lebih aktif lagi. Program kerja (Proker) yang sudah disusun akan ia laksanakan sesuai dengan yang diharapkan. Terlebih, dirinya menginginkan HMP TI harus lebih solid, kompak, kekeluargaannya lebih erat lagi.

"Karena satu tahun ke depan akan mengemban amanah sama-sama, maka harus kerja bareng, serta melakukannya tanpa ada rasa terbebani, itu harapan dari saya," lanjutnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Abdi Pandu Kusuma mengungkapkan, harapannya terhadap ketua HMP TI yang baru, kedepannya ia berharap agar dapat lebih mengembangkan kegiatan-kegiatan keorganisasian dan kemahasiswaan.

"Saya berharap nantinya kegiatan dalam bidang IT menjadi lebih baik dan terkonsep," ungkapnya saat dikonfirmasi via telepon.

Terlebih, lanjutnya, para mahasiswa dalam HMP TI harus mampu mengembangkan tri dharma perguruan tinggi untuk menunjang kegiatan di lingkup kampus dan di dalam masyarakat. (hai/bv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama