foto : rapat rutin pembahasan Proker yang dilakukan oleh HMP Ilmu Hukum

LPM Freedom - UNISBA | Setelah roda kepemimpinan yang baru mulai berjalan efektif, HMP Ilmu Hukum langsung bergerak cepat menyusun program kerja (Proker) yang akan dijalankan selama masa bakti satu tahun ke depan.

Ketua HMP Ilmu Hukum, Vita Neriza Permai menjelaskan, program kerja yang disiapkan oleh setiap divisi telah disusun secara baik dari awal, sehingga kedepannya akan mendapatkan hasil yang baik pula. Hal tersebut tentu akan berbuah keberhasilan penyelenggaraan kegiatan yang akan dijalankan organisasi. 

"Harapannya dengan adanya proker, output yang kita dapatkan adalah Ilmu Hukum makin dikenal atas prestasi, maupun minat bakatnya, serta melatih mahasiswa semakin baik lagi dan mau belajar bersama,” jelas Vita saat dihubungi via WhatsApp. Minggu (14/2/2021).

Menurut Vita, mengingat masih berlakunya PPKM, Proker tersebut masih menjadi sebuah rencana yang akan diajukan ke pihak dosen maupun BEM terlebih dahulu untuk mendapatkan persetujuan. Kemudian baru, akan dijalankan sesuai ketentuan yang berlaku.

Dengan bekerjanya masing-masing divisi secara optimal, besar harapan nantinya visi dari HMP Ilmu Hukum bisa terwujud. Adapun beberapa divisi di HMP Ilmu Hukum meliputi Divisi Organisasi, Divisi SDM, Divisi Kajian Eksternal dan Divisi Humas.

Lebih lanjut, sebelumnya, setiap divisi telah mempresentasikan prokernya masing-masing dalam rapat rutinan yang digelar pada Jum'at (12/2/2021) berlokasi di Istana Gebang, Sananwetan Kota Blitar.

Koordinator Divisi Organisasi, Milin Dwi Saputra menjelaskan, bahwa divisi yang dipimpinnya akan mengoptimalkan setiap kegiatan yang diadakan oleh HMP Ilmu Hukum. Sehingga kedepannya ia merencanakan kegiatan seperti pelatihan serta rencana kegiatan bakti bosial.

Tidak kalah menarik, koordinator Divisi SDM, Hawa Ayom Ilavi membuat terobosan baru dengan mencanangkan diadakannya pemilihan duta hukum yang sasarannya anggota umum seluruh mahasiswa Ilmu Hukum.

Selain itu, Hawa juga menambahkan, ia akan merencanakan sosialisasi Poskumadin, pelatiham sidang, pelatihan kepenulisan, dan kelancaran akses informasi pertukaran pelajar dan lomba.

Di lain sisi, koordinator Divisi Kajian Eksternal, Ainaya Nurhayati memaparkan, program kerja yang akan dijalankannya setahun ke depan antara lain webinar setiap tiga bulan sekali, sosialisasi, bedah buku, dan diskusi atau debat isu politik maupun hukum. 

Sedangkan dari koordinator Divisi Humas, Ananda Rizki menjelaskan, program kerjanya berupa memperlancar akses informasi kepada setiap mahasiswa hukum serta memonitoring hubungan ketika diadakannya suatu acara. (hai/ab)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama