foto: saat kegiatan berlangsung

LPM FREEDOM - UNISBA | PT Kreativa Privat Edukasi turut memeriahkan acara Pesta Wirausaha 2023 dengan mengadakan lomba mewarnai dan menyanyi untuk tingkat Paud dan TK pada Minggu (4/6/2023).

Muslikah, S.Sos. selaku Komisaris PT Kreativa Privat Edukasi mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan tanggung jawab dari Komunitas Tangan Di Atas (TDA) dan UNISBA Blitar untuk mengadakan lomba mewarnai dan menyanyi.

Ia mengatakan lomba mewarnai dimulai dari pukul 08.30 - 11.00, lalu disela-sela kegiatan tersebut terdapat acara push bike dan drama dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Perwanida Kota Blitar.

"Karena untuk memeriahkan TDA jadi temanya itu mengukir prestasi untuk generasi Z. Jadi, kalau anak kecilnya berprestasi insyaallah kedepannya mereka bisa jadi pengusaha yang kreatif," ungkapnya.

Muslikah mengungkapkan untuk sementara jumlah peserta sekitar 124 anak. Selanjutnya, juri untuk lomba mewarnai adalah Uki Patra yang merupakan salah satu seniman di Blitar dan Yudi dari kolaborazine yang merupakan salah satu penggiat seni di Blitar. 

"Untuk menyanyi, jurinya itu Ica yang merupakan mantan idola cilik dan Fawa Rina lulusan Sarjana Seni dari Universitas Negeri Malang dan lulusan dari Purwacaraka untuk vokal," ungkapnya.

Muslikah mengungkapkan, anak-anak diberikan gambaran dengan bakatnya dalam bidang menyanyi maupun melukis yang kemungkinan nantinya dapat mereka gunakan untuk mencari nafkah, mencukupi kehidupannya, dan hidup bahagia karena memang mereka hidup di dunianya yaitu dunia seni.

"Harapan untuk kegiatan ini satu yang penting anak-anak berkarya saja dan bahagia, ikut lomba itu harus bahagia. Nggak boleh sepaneng karena kalah dan sebagainya itu nggak boleh, yang penting berkarya itu harus bahagia dan kreatif," jelasnya

Ia juga berharap agar dengan kegiatan seperti ini dapat membentuk karakter mereka sehingga anak-anak bisa beradaptasi dengan sosialnya.

"Semoga ini bisa melepaskan anak-anak dari gadget, karena hari Minggu waktunya untuk keluarga, dan yang penting anaknya itu percaya diri apapun hasilnya pasti bagus. Yang menang lomba itu berarti yang sering berlatih bukan berarti yang kalah itu nggak pintar tapi hanya kurang berlatih saja," pungkasnya. (ln/na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama