Foto : Kerjasama FAI Unisba dengan BSI

LPM Freedom – UNISBA | Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar resmi melakukan Kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Blitar pada Kamis (29/9/2022). Kolaborasi ini terwujud dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang dilakukan di Ruang Pimpinan UNISBA.  

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Rektor UNISBA, Dr. Soebiantoro, M. Si, Kepala Cabang BSI, Irfan, Staff Marketing BSI Cabang Blitar, Erika, Wakil Rektor I, Ir. Tri Kurniastuti M. M.A, Wakil Rektor III, Dr. Supriyono, M. Ed, serta Dekan FAI, Dr. Winarto, M. Pd.I 

Pertemuan pertama kali ini diperuntukkan untuk membicarakan kerjasama dalam bidang akademik maupun non akademik pada prodi Perbankan Syariah dengan BSI Cabang Blitar.

“Tujuan pertemuan ini adalah untuk membicarakan Kerjasama baik akademik maupun non akademik untuk prodi Perbankan Syariah dengan Bank Syariah Indonesia ” ungkap Supriyono selaku Wakil Rektor III.

Selanjutnya, Supriyono menjelaskan, kerjasama ini membuahkan hasil berupa program–program  yang akan dilaksanakan ke depan diantaranya Penyusunan Kurikulim Perbankan Syariah, Desain Kurikulum dengan Bank Syariah Indonesia, Praktisi Mengajar, serta Program Magang di Kantor BSI.

“Program program yang mungkin akan dilaksanakan dan sudah disepakati diantaranya adalah penyusunan kurikulum perbankan, dan juga ada beberapa opsi yang bisa dilakukan antara lain Kerjasama desain kurikulum, praktisi mengajar, dan program magang” jelasnya.

Sebagai informasi, Fakultas Agama Islam merupakan Fakultas yang baru berdiri di UNISBA dengan mencakup 4 Prodi, diantaranya Prodi Perbankan Syariah, Bimbingan dan Konseling Islam, Manajemen Pendidikan Islam, serta Politik Pemikiran Islam. (ary/dls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama