Foto bersama usai kegiatan

LPM FREEDOM - UNISBA | Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 887 Pratista Yudha Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar baru saja menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan pada Minggu (25/09/22) bertempat di Aula tertutup kampus Unisba Blitar.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu penting, diantaranya adalah Wakil Rektor III, Dr. Supriyono, M. Ed., perwakilan dari KODIM 0808 Kota Blitar, Dwi Haryanto, perwakilan dari Polres Blitar Kota, Murdianto, Ketua IARMI Blitar, Sugeng Isnawanto, perwakilan DPK Blitar, Guntoro, perwakilan dari BEM, Panggeh Pangestu serta Ketua DPM, Wahyu Sholeh Khodin.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini menetapkan Yusuf Kusuma, mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Ternak, sebagai Komandan Satuan Menwa 887 Pratista Yudha Unisba periode 2022/2023, menggantikan Bayu Dwi Prasetyo.

Foto : Komandan baru Menwa (kanan) komandan sebelumnya (kiri)

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III mengharapkan agar Komandan yang baru dapat berfokus pada peran mahasiswa yang turut serta dalam bela negara dan mengembangkan pola pikir tentang persatuan dan kesatuan.

Komandan Satuan periode sebelumnya, Bayu Dwi Prasetyo berharap supaya Komandan yang baru dapat lebih profesional dalam menjalankan tugas dan kinerja dalam Satuan menjadi lebih bagus.

"Saya harap bisa membawa nama baik Satuan sampai perguruan tinggi bahkan di tingkat Mahasurya atau Jawa Timur," tuturnya.

Yusuf Kusuma sebagai Komandan Satuan Menwa yang baru mengungkapkan pesannya kepada Satuan Menwa supaya menunjukkan integritas Menwa yang sebenarnya dan berpegang teguh kepada Panca Dharma Satya.

"Harapan saya untuk ke depannya, tentu saya  ingin meneruskan tongkat estafet dari komandan sebelumnya dan berusaha menjalankan amanat dengan bertanggungjawab untuk menunjukkan eksistensi Menwa Unisba kembali bersinar," pungkasnya. (sn/dls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama