foto : sesi foto bersama seusai pemilihan mahasiswa berprestasi UNISBA Blitar 2022

LPM FREEDOM - UNISBA | Universitas Islam Balitar (Unisba) baru saja menyelenggarakan Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi)  pada Senin (27/6/2022) bertempat di Ruang Auditorium Unisba. Pilmapres sendiri merupakan  ajang Nasional yang sudah turun temurun diselenggarakan. Dalam kegiatan ini setiap kampus akan turut serta  mengirimkan jagoan perwakilannya ke ranah wilayah yang kemudian akan maju ke ranah Nasional. 

Untuk menjadi pemenang, para kontestan harus melewati berbagai penyeleksian yang ketat. Mulanya, setiap Fakultas mengirimkan perwakilannya yang sudah diseleksi tingkat jurusan prodi untuk ikut bersaing. Seleksi itu sendiri terdiri dari seleksi administrasi yang berisi bobot 7 (tujuh) bidang dan gagasan kreatif sekaligus mind mapping lalu dilanjutkan dengan seleksi wawancara sampai muncul nama yang menyabet kemenangan yaitu Nio Awandha Nehru dari FKIP jurusan Bahasa Inggris semester 6 sebagai Mapres Unisba Top 1. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya yakni angkatan satu, yang dulunya Mawapres Top 1, 2 dan 3 yang disabet oleh Elsa Febiola (FISIP), Hawa Ayom Ilavi (FH), dan Nurma Atalsa Sofansyah (FKIP). Sekarang ada 4 pemenang dengan model Runner Up yakni Runner Up 1 Ziyadatu Sinta (FE), Runner Up 2 Dinda Ikhlimah Syahrani (FH) dan Runner Up 3 Neha Febrianti (FP). 

Nio Awandha Nehru, Mapres Unisba Top 1, mengaku bersyukur atas kemenangan yang telah diraihnya. Ia pun berpesan agar tidak merasa cepat puas serta perlu untuk terus belajar dan jangan sampai tinggi hati atas keberhasilan yang telah dicapai.

"Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah SWT dan dukungan dari orangtua, dari pasangan, dari teman-teman dan semuanya sehingga saya mendapatkan gelar Mapres Unisba Top 1," sambungnya ketika dihubungi Via WhatsApp (28/6/2022). 

Setelah memenangkan gelar nomor 1 di kampus, tentunya ia akan maju ke ranah wilayah VII alias bersaing se-Jawa Timur untuk bisa lolos lagi ke tahap Nasional. 

Sementara itu Ziyadatu Sinta, Runner Up 1 Mapres Unisba menjelaskan, Pilmapres ini merupakan pencapaian baru baginya yang tidak pernah ia duga. Menurutnya menjadi seorang Runner Up 1 Mapres Unisba merupakan sebuah amanah yang istimewa serta awal yang baik untuk ia kedepannya. Ia pun berpesan kepada seluruh mahasiswa Unisba agar tidak pernah berhenti dan juga selalu menjadi pribadi yang optimis. 

 " Untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Unisba, saya harap jangan pernah berhenti dan juga selalu menjadi pribadi yang optimis serta berani mencoba apapun yang bernilai positif karena proses adalah guru terbaik yang sesungguhnya." jelasnya.

Sementara itu, Dinda Ikhlimah Syahrani pun juga ikut memberikan kesannya. Ia pribadi tidak pernah bermimpi akan terpilih untuk mewakili Fakultas Hukum di kegiatan Pilmapres kali ini. 

"Kesan nya tidak pernah bermimpi akan terpilih mewakili Fakultas Hukum di Pilmapres. Akan terus belajar belajar dan belajar agar jadi lebih baik" ungkapnya. 

Tak kalah berpendapat, Neha juga ikut memberikan kesannya terhadap Pilmapres kali ini. Menurutnya, kegiatan ini memberikan banyak pengalaman serta pelajaran baru seperti cara public speaking, menyampaikan gagasan, dan juga cara berhasa Inggris yang baik.

"Selain itu, acara ini juga membuat saya lebih tertantang untuk mengimprov diri saya sendiri menjadi lebih baik dari ini." pungkasnya.

Sebagai informasi, Mapres Unisba sendiri akan menjadi agenda tahunan yang akan terus bergulir. Hal ini karena kampus akan dituntut untuk ikut dalam percaturan prestasi nasional yang mana nantinya mampu meningkatkan kualitas dari mahasiswa itu sendiri. (hai/dls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama