Foto : sesi foto bersama seusai acara 
LPM FREEDOM – UNISBA | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Balitar (UNISBA) mengadakan  Pembukaan  Musyawarah Mahasiswa ( MUSMA) dan Kongres pada Senin (13/12/2021) bertempat di Aula Terbuka UNISBA Blitar.

Kegiatan Kongres dan MUSMA ini rencananya akan dilakasanakan selama dua hari. Untuk hari pertama adalah acara Pembukaan dan Kongres untuk besoknya dilanjutkan acara Musyawarah Mahasiswa (MUSMA). 

“Acara Kongres dan Musma ini sebenarnya sudah menjadi agenda setiap tahunnya Universitas Islam Balitar,” ujar Okta Pertiwo, selaku Deputi BEM MENDAGRI.

Karena terhalang pandemi kegiatan kongres kali ini dilakukan dengan sistem voting yang  dihadiri perwakilan 2 orang setiap HMP(Himpunan Mahasiswa Program Studi) untuk memilih Presiden dan Wakil Pesiden BEM.

“Untuk Kongres ini sebelumnya kami menerapkan sistem PERMIRA (Pemilihan Raya) dan Pemilihan PresBEM jadi untuk kongres ini sistemnya setiap HMP di Universitas ini mengirimkan dua delegasi di dalam forum nanti pengambilan suara diwakilkan oleh delegasi per HIMA itu karena pandemi juga kami tidak bisa menggunakan sistem PERMIRA,“ jelasnya. 

Pada Hari selasa (14/12/2021) dilanjutkan dengan acara MUSMA dengan pembahasan UU KBM .

“jadi pembahasannya tentang UU KBM yang sekiranya tidak relevan itu bisa di revisi untuk tahun berikutnya atas kesepakatan mahasiswa,” tambahnya.

Untuk peserta yang mengikuti kegiatan pembukaan ini sendiri berasal dari perwakilan tiap Himaprodi, UKM, serta perwakilan mahasiswa dari seluruh universitas di Blitarraya. Turut hadir pula, warek III Drs. Supriyono, M. Ed serta beberapa dosen dan civitas akademika Unisba Blitar.(anry/ar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama