Rektor Unisba Blitar, Soebiantoro saat menandatangani MoU di Kantor KPU Kota Blitar, Rabu (13/10/2021). (foto: Humas Unisba)
LPM FREEDOM - UNISBA | Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar sepakat untuk menjalin kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar. Kerja sama itu berisi kesepakatan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Kesepakatan Unisba Blitar dan KPU Kota Blitar tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) di Kantor KPU Kota Blitar, Rabu (13/10/2021).

Rektor Unisba Blitar, Soebiantoro menyambut baik kerja sama yang terjalin antara Unisba dengan KPU Kota Blitar itu. Ia menyebut, dengan kerja sama itu diharapkan mampu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

"Mou ini mampu memberi kesempatan baik bagi KPU dan Unisba untuk dapat berkontribusi dalam penelitian dan pengabdian masyarakat," tuturnya.  

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar itu juga menuturkan, dari MoU itu diharapkan juga mampu menjadi salah satu metode implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbud Ristek. 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan, adanya Mou itu ditujukan untuk melaksanakan kerjasama secara terpadu. Selain itu juga dijalankan dengan sinergitas dan berkesinambungan.

"Dengan adanya kesepakatan kerjasama ini, kami berharap dapat meningkatkan, mengembangkan, dan menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya.

Di sisi lain, Choirul juga ingin mengubah pikiran yang selama ini beredar di masyarakat, bahwa setelah tahapan pemilihan elektoral selesai, KPU hanya menganggur, sehingga tidak melaksanakan tugas.

"Kami terus berkontribusi aktif, salah satunya adalah dengan melaksanakan kerjasama dengan Perguruan Tinggi," katanya. 

Untuk diketahui, MoU itu juga dijalin KPU Kota Blitar dengan institusi lain seperti Kementerian Agama, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kusuma Negara (STIEKEN) Blitar. (bv/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama