Screenshoot kegiatan PKKMB 2021

LPM FREEDOM - UNISBA | Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar 2021 yang dilaksanakan selama tiga hari, pada 5-7 Oktober 2021 diikuti oleh 948 mahasiswa baru.

Mahasiswa yang mengikuti PKKMB itu ialah mahasiswa yang dinyatakan lolos dan diterima dalam seleksi pendaftaran. Sebelumnya, terdapat 1419 calon mahasiswa yang mendaftar di Unisba, namun hanya 948 pendaftar yang dinyatakan lolos dan diterima. 

Dari 948 pendaftar yang diterima, sejumlah 571 mahasiswa merupakan kelas reguler, kemudian sisanya 377 mahasiswa merupakan mahasiswa kelas karyawan.

Staf Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Unisba Blitar, Septiria Tri Rahayu, S.Kom menjelaskan, mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di Unisba ialah mereka yang sudah memenuhi persyaratan administrasi. Bagi yang tidak memenuhi persyaratan administrasi maka dinyatakan tidak diterima menjadi mahasiswa Unisba.

"Untuk totalnya kita kan menghitungnya dari yang sudah mendapatkan NIM (Nomor Induk Mahasiswa), untuk mendapatkan NIM itu syaratnya harus membayar daftar ulang dahulu. Jadi, totalnya sebanyak 948," tuturnya saat ditemui di ruang PMB, Rabu (6/10/2021).

Sementara itu, untuk program studi (prodi) dengan mahasiswa terbanyak tetap disandang Prodi Manajemen yakni sejumlah 259 mahasiswa. Kemudian diikuti Prodi Teknik Informatika (TI) dengan jumlah 100 mahasiswa dan Prodi Hukum yakni 69 mahasiswa. (eda/dls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama