foto: foto bersama setelah acara dilaksanakan

LPM FREEDOM - UNISBA | Resimen Mahasiswa Satuan 887 Pratista Yudha (Menwa) yang merupakan unit kegiatan mahasiswa khusus (UKMK) Universitas Islam Balitar (Unisba) telah usai menggelar pra pendidikan dan latihan dasar gabungan LXXIV pada 11-19 September 2021.

Dengan mempertimbangkan keadaan pandemi yang masih dirasakan, acara ini dilaksanakan dengan dua cara, yaitu online pada tanggal 11-12 September 2021 dan offline pada tanggal 17-19 September 2021.

"Melihat situasi seperti sekarang ini, kami memutuskan untuk melaksanakannya secara online melalui zoom dan offline di perti masing-masing menwa yang tergabung dalan korwil V," jelas Bayu selaku ketua pelaksana. 

Dia juga mengatakan kepada tim LPM Freedom bahwa acara ini merupakan program kerja korwil V yang terdiri dari Menwa Kediri, Jombang, Tulungagung, dan Blitar. 

Pembekalan materi serta pemateri untuk anggota yang dilantik antara lain adalah kesehatan lapangan dari Pelda Dharma Indarto Yugo (TNI), ilmu medan peta dan kompas dari Pelda Davit Rudi Santoso (TNI), serta BNN dari Anindhita Rustiyan K, S.Ikom.

Foto : pradiklatsar gabungan yang diselenggarakan secara daring

Materi juga disampaikan langsung oleh anggota Menwa korwil V sendiri, antara lain adalah CMI & PPM dari Komandan Barika (STIE Jombang), PUDD & Jaga Serambi dari Wakil komandan Afni (STIE Jombang), Peraturan Disiplin Menwa dari KaProv Yusuf (Unisba), Sejarah Menwa dari Komandan Adin (UNU Blitar), Patkam dari Komandan Bram (UIN SATU Tulungagung), Survival dari Wakil Komandan Wafa (UIN SATU Tulungagung). 

"Seusai acara online, selanjutnya acara dilaksanakan di perti masing-masing untuk praktik di lapangannya," ujar Bayu. 
 
Dalam kegiatan ini panitia memiliki sedikit kendala karena banyak dari mereka yang sedang menempuh Kuliah Kerja Nyata (KKN). Namun, hal ini dapat diatasi sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Kami berharap mereka yang sudah menjadi anggota Menwa bisa bertanggung jawab, memiliki corsa yang kuat dan loyalitas yang tinggi, baik itu di Menwa sendiri maupun di kampus," ujar Gita, salah satu panitia acara.

Di sisi lain, Angelita, salah satu mahasiswa yang sudah dilantik menjadi anggota Menwa mengungkapkan, ia dapat merasa lega karena telah melaksanakan beberapa pendidikan hingga sampai ke acara pelantikan. (ld/sn) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama