Foto : kegiatan talkshow FKIP di ruang auditorium Unisba Blitar

LPM FREEDOM - UNISBA | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar sukses menggelar acara Talkshow yang bertemakan "Bersama FKIP Mewujudkan Merdeka Belajar Melalui Program Kampus Mengajar" pada Sabtu (26/06). Acara ini diadakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom dan disiarkan langsung di Instagram dan YouTube menggunakan akun FKIP Unisba Blitar.

Dekan FKIP, Devita Sulistiana mengatakan, tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan motivasi kepada para Mahasiswa dan Dosen agar bergabung di kegiatan Kampus Mengajar jilid ke 2 karena mengingat program ini merupakan program yang direncanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Mendikbudristekdikti) yang menurutnya, program ini kemungkinan juga akan memberikan pengaruh pada akreditasi Prodi.

“Bercermin dari pengalaman yang sudah ada dari mahasiswa dan juga DPL yang sudah melaksanakan program kampus mengajar tahap yang pertama, kami berharap di tahap yang kedua ini semakin banyak partisipasi dari mahasiswa ataupun dari dosen yang ingin bergabung untuk mengikuti program ini," ungkap Devita ketika diwawancarai via telepon.

Vivi Ariesma, selaku perwakilan Kahima FKIP menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa FKIP semester IV dan VI namun tidak ada larangan untuk semester lain ikut serta berpartisipasi mengikuti acara ini.

“Karena diwajibkan untuk semester IV dan VI, jadi peserta yang mengikuti kegiatan Talkshow ini kemungkinan seluruh mahasiswa semester IV dan VI. Ditambah juga dari semester lain,” ungkap Vivi saat diwawancara via telepon.

Fifin Cahyani, mahasiswa semester 4 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengetahui seluk beluk program Kampus Mengajar.

"Tentang cara pendaftaran, alur seleksi, gambaran kegiatan pada program tersebut, dan testimoni dari senior-senior Kampus Mengajar jilid 1," ungkapnya.

Ia mengaku tertarik untuk mengikuti program ini karena ia ingin membagikan ilmu yang ia dapat dari kampus kepada masyarakat luas. Namun, karena beberapa alasan, dirinya mengurungkan niatnya itu untuk saat ini.

"Namun karena satu dan lain hal, masih belum dapat berpartisipasi pada program ini. Saya berharap, semoga dikesempatan yang akan datang, Allah memberikan jalan-Nya," tutupnya.

Sebagai informasi, untuk para mahasiswa dan dosen yang ingin mengikuti program ini, pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 30 Juni 2021. Untuk keterangan lebih lanjut dapat mengujungi website Kampus Mengajar atau di akun Instagram Kampus Mengajar. (mr/bm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama