foto: poster drama start up / tvN
LPM Freedom - UNISBA | Ketika kalian merasa penat, lelah, pusing dan bosan dengan kegiatan sehari-hari, menonton drama Korea (drakor) merupakan salah satu pengalihan yang paling ampuh.

Kemampuan akting para pemain yang bagus dan cerita yang sederhana bisa membuat kalian seolah ikut berperan di dalam drama Korea. Walaupun identik dengan kisah cinta, tetapi banyak sekali drama Korea dengan berbagai genre yang bisa pilih untuk mengisi kegabutan.

Berikut ini rekomendasi drama Korea terbaik untuk menghilangkan rasa bosan kalian selama di rumah. Yuk, langsung disimak.

1. Record of Youth
foto: poster drama record of youth / tvN
Tayang : September-Oktober 2020
Record of Youth menceritakan tentang kisah perjuangan karakter Sa Hye Jun (Park Bo Gum) dalam meraih impiannya sebagai seorang aktor terkenal. Walaupun tak didukung oleh anggota keluarganya, sosok Hye Jun digambarkan sebagai pribadi yang teguh dan pantang menyerah. Semua kerja kerasnya pun terbayar lunas. Akhirnya, ia pun berhasil menjadi aktor papan atas dan membungkam orang-orang yang dahulu memandang rendah dirinya. Lewat drama Record of Youth, berbagai pelajaran hidup pun dapat kita petik melalui penggambaran karakter Sa Hye Jun. 

2. Start-Up
foto: poster drama start up / soompi
Tayang : Oktober-Desember 2020
Drama yang berhasil menampilkan Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Hana ini juga termasuk sebagai drama yang membawa hawa segar ke dunia drama Korea. Drama ini mengangkat kisah mengenai dunia teknologi dan perusahaan rintisan atau start-up yang dalam beberapa tahun ini memang sedang marak kehadirannya. Start-Up mengajak para penonton untuk belajar dari kisah perjuangan para pemuda dalam menggapai cita-cita mereka yaitu mendirikan start-up hingga akhirnya meraih kesuksesan.

3. Itaewon Class
foto: poster drama itaewon class / soompi
Tayang: Januari-Maret 2020
Drama ini berhasil menggambarkan secara apik berbagai realitas sosial dan mengajarkan banyak pelajaran hidup yang bisa kita terapkan dalam kehidupan nyata. Drama ini menceritakan tentang kisah perjuangan Park Saeroyi (Park Seo Joon) dari mulai ia duduk di bangku sekolah dan melihat ketidakadilan terjadi kepada ayahnya, kemudian mendekam di penjara, hingga ia dengan pendiriannya yang kuat dan pantang menyerah berhasil mengantarkannya menjadi seorang CEO yang sukses. Tentunya karakter Park Saeroyi yang tidak mudah menyerah meraih mimpinya dapat kita jadikan panutan dalam menjalani kehidupan ini.

4. Fight For My Way
foto: poster drama fight for my way / soompi
Tayang : Mei 2017
Drama ini mengisahkan tentang dua anak muda yang berjuang untuk mewujudkan impiannya. Go Dong Man (diperankan oleh Park Seo Joon) mempunyai mimpi besar menjadi seorang atlet taekwondo sejak ia berada di sekolah menengah. Namun, ditengah perjalanannya, Dong Man merasa putus asa dan ia memilih menjadi pekerja lingkungan. Sementara itu, Choi Ae Ra (Kim Ji Won) mempunyai mimpi menjadi seorang penyiar berita, tapi kenyataan membawanya pada pekerjaan di pusat informasi sebuah departemen store. Dong Man dan Ae Ra sudah bersahabat sejak lama. Mereka berusaha untuk meraihn kesuksesan masing-masing yang sempat mereka tinggalkan. Di saat mereka berjuang, tanpa disadari tumbuh perasaan cinta diantara keduanya.

5. Doctors
foto: pemain drama doctors / soompi
Tayang: Juni-Agustus 2016
Drama ini mengajarkan bahwa siapa saja dapat mengubah jalan hidupnya jika bekerja keras dan nemiliki tekad yang kuat. Memiliki masa kecil yang sulit, Yoo Hyejeong (Park Shin Hye) tumbuh menjadi seorang anak nakal di sekolahnya. Karena perilakunya yang tak bisa diatur dan kondisi keuangannya yang buruk, masa depan Hyejeong tidak terlihat menjanjikan. Namun, setelah bertemu dengan Hong Jihong (Kim Rae Won), sosok mentor penyayang yang menginspirasi, ia berhasil mengubah jalan hidupnya dan menjadi seorang dokter. Setelah 13 tahun berlalu, mereka akhirnya bertemu kembali ketika Hyejeong sudah menjadi seorang ahli bedah saraf.

Itulah 5 rekomendasi drakor terbaik untuk mengisi waktu luang. Drakor diatas kebanyakan adalah drakor yang menginspirasi. Jadi, selain untuk mengisi waktu luang, kita juga bisa mendapat ilmu baru. (mn/sn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama