foto : saat kegiatan Diklat berlangsung
LPM FREEDOM - UNISBA | Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar telah selesai mengadakan kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) dengan mengusung tema "Mewujudkan Muslim dan Muslimah yang Tangguh, Berintegritas dan Berakhlaqul Karimah serta Berasaskan pada Nilai-Nilai Islam dan Cinta Tanah Air."

Kegiatan itu telah dilaksanakan pada Sabtu (27/2/2021) yang lalu dan dihadiri juga oleh kepala LPANI, perwakilan BEM, perwakilan DPM. Dimulai sejak pukul 7 pagi sampai setengah 4 sore, bertempat di ruang auditorium Unisba Blitar.

"Alhamdulillah terdata ada 37 orang yang mendaftar, 3 orang di dalamnya adalah pengurus UKMI yang belum ikut diklat tahun kemarin," kata Rosid Humam, Ketua UKMI, saat dihubungi via WhatsApp, Senin (28/2/2021).

foto : mahasiswa yang mengikuti Diklat
Menurut Rosid, adanya situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir membuat pelaksanaan diklat kali ini sedikit berbeda, pasalnya harus menerapkan protokol kesehatan : 3M.

"Saat sholat berjamaah, teman-teman peserta Diklat dianjurkan untuk membatasi kapasitas dengan bergantian, per kloter 10 orang," ungkap Rosid. 

Lanjut Rosid, selain memperbarui keanggotaan baru yang lebih unggul dan maju, Diklat kali ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperdalam agama Islam. Di samping itu juga menjadikan mahasiswa Islam khususnya anggota UKMI menjadi teladan di kalangan mahasiswa lain di kampus.

"Kampus Unisba ini merupakan kampus Islam, jangan sampai nilai-nilai keislaman nantinya luntur, perlu adanya syiar dan kegiatan yang terus dilakukan agar tetap eksis," lanjut Rosid.

Rosid menambahkan, harapan kedepannya visi dari UKMI bisa terwujud, sehingga terciptanya agen perubahan Islam di lingkungan masyarakat dan kampus bisa tercapai. (dls/bv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama