foto : latihan perdana UKM Badminton sebelum vakum

LPM FREEDOM - UNISBA | Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar akan aktif melakukan kegiatan kembali setelah divakumkan selama satu bulan.

Hal itu sesuai dengan hasil rapat Raker (rapat kerja) yang telah dilaksanakan bulan lalu, pada 10 Januari 2021. Dalam rapat tersebut disetujui UKM Badminton diliburkan sementara waktu, mulai tanggal 13 Januari 2021 dan akan aktif kembali pada tanggal 18 Februari 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua UKM Badminton UNISBA Blitar, Muhammad Yofi Puji Santoso mengatakan, libur yang telah disepakati kemarin mempertimbangkan penyebaran virus Covid-19. Apalagi Kota Blitar juga masuk salah satu daerah yang menjadi zona merah.

"Nanti saat sudah aktif solusinya menerapkan prokes (protokol kesehatan) sama penjadwalan jadwal latihan untuk mengurangi kerumunan di dalam ruangan," ujarnya, Selasa (16/2/2021).

Sementara itu, Pelatih badminton, Edi Widodo menyarankan, selama liburnya kegiatan UKM Badminton untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan senantiasa menjaga kesehatan. Tak lupa, ia menghimbau kepada mahasiswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada.

"Saya himbau kepada setiap mahasiswa untuk tetap aktif latihan di desa mereka berasal," ungkapnya.

Sebelumnya saat UKM Badminton tengah vakum, terdapat keluhan dari sejumlah anggota, pasalnya sama sekali tidak ada kegiatan yang dilaksanakan.

Vera Wahyu Ningsih, Anggota UKM Badminton UNISBA Blitar mengutarakan, kegiatannya sangat minim sekali untuk pergerakan dalam mengembangkan potensi setiap anggota. Hal itu diperparah, kurangnya minat berorganisasi sesama anggota di UKM badminton saat kegiatan diliburkan.

Keluhan serupa juga diungkapkan anggota yang lain, Fajar Aldo Prima menyanyangkan hobi yang ia miliki tidak bisa tersampaikan akibat UKM Badminton yang diliburkan. 

"Tapi bagaimana lagi karena terdampak Covid-19 jadi kegiatan UKM sementara waktu diliburkan dulu," kata Fajar. (da/bv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama