foto : Kepala LPANI Unisba, Mohamad Yusuf Zen, foto : facebook

LPM FREEDOM - UNISBA | Lembaga Pengembangan Agama dan Nilai Islam (LPANI) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar terus mengupayakan agar kegiatan keagamaan di dalam kampus terus berlanjut.

Kepala LPANI, Mohamad Yusuf Zen mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah memiliki rencana untuk kegiatan keagamaan di Unisba. Namun, rencana tersebut sedikit terkendala adanya pandemi yang belum berakhir, sehingga banyak sekali kegiatan yang berjalan kurang maksimal.

"Di masa pandemi kegiatan sholawat dan dzikir sempat berhenti total. Kemudian, saya ajukan kembali dengan syarat harus dengan pembatasan sosial dan protokol kesehatan," ungkapnya, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, keadaan Kota Blitar yang memasuki zona merah berimbas pada peraturan yang semakin diperketat. Alhasil, kegiatan keagamaan menjadi dibatasi sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat, dalam rangka menyambut bulan Rajab, LPANI juga akan mengadakan kegiatan yang bersifat insidental. Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan dzikir rutin setiap Jum'at pagi.

Selain kegiatan dalam bulan Rajab, kedepannya LPANI juga merencanakan banyak hal terkait keagamaan di Unisba, yang meliputi pembaruan kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) serta kegiatan kajian-kajian seperti kajian kitab kuning. 

Terlebih, LPANI juga berencana untuk membuat kegiatan yang bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya di Unisba.

"Termasuk UKM Musik, kita nanti akan bikin cover sholawat kemudian kita rekam untuk diunggah di Youtube. Lalu kita bikin short video atau film pendek yang membawa pesan moral yang nantinya akan bekerjasama dengan UKM Teater," jelasnya lebih lanjut.

Beliau juga berharap agar pandemi ini segera berakhir serta rencana-rencana yang sudah disusun dengan matang bisa terlaksana dengan baik kedepannya tanpa harus ada pembatasan sosial. (dls/ab)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama