LPM Freedom - UNISBA | Aksi solidaritas ditunjukkan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, mereka melakukan penggalangan dana yang ditujukan untuk membantu meringankan beban dan dampak bencana yang terjadi di Sulawesi beberapa waktu lalu.

Galang dana ini dibuka sejak Kamis lalu (21/01/2021), yang pada awalnya penggalangan dana hanya difokuskan lewat transfer bank karena aturan PPKM. Barulah setelah aturan PPKM selesai, diputuskan pada Selasa (26/01/2021) Fisip UNISBA mengadakan aksi turun ke jalan guna menindaklanjuti aksi penggalangan dana sebelumnya.

Anam Saktiawan selaku koordinator dari Fisip UNISBA mengatakan bahwa penggalangan dana ini dilakukan di dua titik yaitu di perempatan Plosokerep dan perempatan Kampus 3 Universitas Negeri Malang (UM). 

Hasil akumulasi galang dana dari Fisip saat ini telah terkumpul Rp 5.070.000 (lima juta tujuh puluh ribu rupiah). Hasil tersebut merupakan gabungan dari dana yang terkumpul dari transfer bank serta aksi turun ke jalan. 

Anam juga menambahkan bahwa hasil dari galang dana dari Fisip ini rencananya akan diserahkan ke Dinas Sosial atau PMI pada Rabu besok bersamaan dengan galang dana yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). 

"Hasilnya ini nanti diserahkan besok karena masih nunggu BEM, yang jelas nanti satu titik sama BEM, kalau BEM diserahkan ke Dinas Sosial ya ke Dinas Sosial juga, kalau BEM di PMI ya di PMI juga," terangnya. 

Ia berharap hasil dari galang dana ini dapat membantu serta bermanfaat bagi orang-orang yang mengalami musibah, terutama untuk korban Gempa di Sulawesi. (sn/ab)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama