LPM FREEDOM – UNISBA | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) selama dua hari, Sabtu dan Minggu (12-13/12/2020) di Kampus UNISBA dengan mengusung tema 'Menjadikan Mahasiswa yang Progresif, Aktif dan Berkomitmen'.

Mengambil tema tersebut bukan tanpa alasan, karena menjadi mahasiswa harus berani berkreasi untuk menghadapi peradaban zaman. Seorang mahasiswa juga harus bisa menjadi pribadi yang kreatif serta mampu membuat inovasi-inovasi baru, dalam hal ini yang berkaitan dengan seni musik.

UKM Musik merupakan salah satu UKM yang paling banyak menarik minat para mahasiswa dibanding UKM lain, dengan jumlah peserta yang mengikuti Diklat sebanyak 40 orang.

Nanang Krisnawan selaku Ketua UKM mengatakan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, menyadari adanya pandemi COVID-19 yang belum juga usai pihaknya tidak mau terlalu menanggung resiko.

"Tahun sebelumnya kami sampai membuat kegiatan yang mengharuskan para peserta harus menginap, tapi untuk tahun ini memang dibuat berbeda," ujar Kris .

Sementara itu, Rima Kumala Sari salah satu peserta Diklat menunjukkan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan ini, Ia juga bercerita mengenai alasannya untuk bergabung dengan UKM Musik. 

"Kalau saya pribadi awalnya hobi nyanyi, dulu juga suka manggung di mana gitu, ibaratnya sekarang ini gabung untuk menambah relasi gitu," ungkap Rama.

Rima sapaan akrabnya, menjelaskan relasi pertemanan itu sangat penting, biar ilmu yang saya dapat juga bertambah, selain itu juga dapat pengalaman organisasi.

"Saya diberitahu sejarah dari musik, terus sejarah UKM Musik, siapa pendirinya, dan ilmu-ilmu tentang musik," tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa acara Diklat yang diadakan oleh UKM Musik berjalan dengan baik, Meski ada beberapa kekurangan dari kepanitiaan.

"Acara kemarin itu seru sekali, menyenangkan, kekurangannya itu antara mahasiswa baru dan kakak tingkat masih belum bisa membaur satu dengan yang lain," pungkas Rama. (bv/ar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama