LPM FREEDOM - UNISBA | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar periode 2020/2021 mengadakan Rapat Kerja (Raker) perdana pada hari Sabtu (26/12/20) bertempat di Auditorium Universitas Islam Balitar.

Raker kali ini mengambil tema "Optimalisasi Profesionalisme Peran Mahasiswa dalam Menyongsong Kemajuan Universitas Islam Balitar". Ketua Pelaksana Raker, Alvian Nuzul, mengatakan bahwa alasan pemilihan tema tersebut karena adanya harapan untuk kemajuan dan perbaikan sistem maupun hal lainnya di kampus. Serta untuk mewujudkannya peran aktif mahasiswa sebagai sarana peningkatan kesadaran dan kinerja di lingkungan kampus.

"Latar belakang mengambil tema tersebut dikarenakan adanya harapan dari mahasiswa, alumni maupun pihak civitas akademika yang mengidamkan kemajuan dan terus diadakannya perbaikan dalam hal sistem maupun lini lain dalam kampus, di sini peran mahasiswa sangat diperlukan dan harus dioptimalkan sebagai sarana peningkatan kesadaran dan kinerja di lingkungan Universitas Islam Balitar dalam rangka menuju universitas yang unggul dan berkualitas," jelas Alvian.

Sementara tujuan diadakannya Raker perdana ini adalah sebagai langkah awal BEM dalam pembentukan program kerja untuk masa jabatan satu tahun ke depan.

"Raker ini diadakan bertujuan sebagai langkah awal dari kinerja BEM dalam pembentukan program kerja yang dimusyawarahkan berdasarkan masalah beserta solusinya dan nanti hasilnya berupa rancangan program kerja yang akan digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan kinerja BEM dalam periode satu tahun ke depan," ujar Alvian.

Raker ini dihadiri oleh 29 orang yang terdiri dari Presma dan Wapresma serta 9 mentri dengan masing-masing menteri terdapat 2 deputi. Raker dimulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Pelaksanaan Raker kemarin berjalan lancar bahkan dapat selesai sebelum jadwal yang ditentukan. 

"Alhamdulillah hari ini raker berjalan dengan lancar. Semua menteri dan deputinya menyampaikan prokernya. Kemudian ditanggapi oleh menteri lain, diberi masukan dan adanya perbaikan beberapa program di menterinya supaya program tersebut cocok dan dapat mengatasi masalah sesuai dengan keadaan kita pada saat ini. Raker yang pada awalnya dijadwalkan selesai pukul 4 ini tadi pukul 3 sudah selesai," pungkasnya. (sn/ab)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama