Saat kegiatan webinar sedang berlangsung

PRODI | LPM FREEDOM – Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2020-2021 Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar menyelenggarakan webinar pada Sabtu (12/09/2020) pagi.

Dengan tema "Menggali Potensi Fakultas Pertanian Unisba Blitar Dalam Mencetak SDM Yang Handal Dan Kompeten". Webinar itu dimulai sejak pukul 09.00-11.00 WIB dan diikuti oleh siswa secara umum serta mahasiswa dan dosen dari UNISBA sendiri.

Ditemui di ruangannya, Palupi Puspitorini Dekan Fakultas Pertanian mengajak calon mahasiswa memilih bidang pertanian untuk dijadikan fakultas pilihan dalam memasuki jenjang pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

Webinar tersebut diisi oleh Ari Prasetyo selaku kepala UPT PMB UNISBA Blitar, Army Dita Serdani selaku Ketua program studi Agroteknologi, serta Yuhanin Zamrodah selaku ketua program studi Agribisnis. Ketiganya menyampaikan materi sesuai bidang yang mereka pimpin. Selain itu jalannya webinar dipandu oleh Eko Siswanto selaku moderator.


Menurutnya, fakultas pertanian adalah pilihan yang tepat untuk calon mahasiswa sebagai media berkiprah bagi masa depan. "Karena bidang pertanian sebagai ujung tombak perekonomian negara agraris, Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, pada masa pandemi hanya bidang pertanian lah yang masih bisa tumbuh positif sedangkan bidang lainya mengalami penurunan. Sehingga menjadikan pertanian sebagai prospek mempuni yang perlu digali potensinya.

"Inilah saatnya kaum milenial berkiprah dibidang yang menjanjikan yaitu bidang pertanian," tandasnya.



Reporter : Muhammad Thoha Ma'ruf
Penulis : Muhammad Thoha Ma'ruf
Editor : Agustyas Retno Hernani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama