foto: saat kegiatan berlangsung

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Humas dan Media Sosial Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar baru saja menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Berita dan Konten Media Sosial di aula tertutup UNISBA pada Rabu (24/5/23). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari setiap Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang berasal dari 9 fakultas di UNISBA.

Ketua UPT Humas dan Media Sosial UNISBA, Anita Reta Kusuma Wijayanti, S.IP., M.Ikom., mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan keaktifan penulisan berita dan konten di media sosial dari tiap HIMA, dimana website serta media sosial akan menjadi wajah utama dari UNISBA yang dapat diakses oleh khalayak ramai. 

"Kita ingin meningkatkan lagi kesadaran tiap HIMA terhadap informasi yang ada disekitar yang dapat membangun prodi, fakultas, serta UNISBA," jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan sejumlah narasumber yaitu Bima Kurniawan selaku Content Creator asal Blitar dan Aprilia Nurhidayah dari Radio Patria Blitar, guna memberikan pengetahuan yang lebih luas dan memadai terkait pembuatan dan penyajian konten di media sosial. 

Aisyafa Eka Ramdhana, salah satu perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan tersebut memberikan pengetahuan dan manfaat yang mendalam terkait kepenulisan dan proses pembuatan konten pada media sosial HIMA. 

"Setelah adanya kegiatan hari ini kami memiliki pengetahuan dan pandangan terkait bagaimana menyajikan berita dan konten pada website dan media sosial yang dimiliki oleh himpunan," tuturnya. (mk/na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama